Sosok Petapa Kata Anak Indigo Tak Pernah Tinggalkan Gua Kreo Semarang
Potret Billy Christian, Tasha Siahaan, dan Frislly Herlind (Instagram—billychristianfilms)

Solopos.com, SEMARANG — Youtuber spesialis horor Billy Christian melakukan penelusuran di Gua Kreo demi menelisik misteri di salah satu objek wisata andalan Kota Semarang itu. Tak Ia mengajak pula dua gadis indigo yang mengaku melihat sosok para petapa yang masih ada di petilasan Sunan Kalijaga itu.

Sutradara The Sacred Riana: Beginning itu mengajak youtuber Tasha Siahaan dan Frislly Herlind. Dua perempuan muda itu terkenal dengan kemampuan supranatural mereka.

Seperti terekam dalam vlog Billy berjudul Puluhan Monyet di Goa Kreo Frislly Ngibrit: IndigoTalk Travel Semarang, mereka melakukan penelusuran bekas petilasan Sunan Kalijaga saat siang hari.

Ratusan Turis Asing Batal Jajal Kereta Uap Ambarawa Gara-Gara Covid-19

Dalam perjalanan menuju Gua Kreo, Tasha dan Frislly mengaku disambut siluman-siluman monyet dari atas bukit. Menurut dua gadis indigo itu, bentuk para makhluk itu mengerikan seperti gorila berukuran besar.

Video yang diunggah pada 12 Desember 2019 silam itu memperlihatkan Billy penasaran dengan siluman monyet yang menyambut mereka. "Enggak, di sini yang menjaga beda," jawab Frislly.

Gadis dengan kemampuan spesial itu menjelaskan masih banyak sosok-sosok yang bertapa di sekitar gua. "Di depan gua ada yang menjaga Kak, kayak laki-laki pakai serban," tambah Frislly sambil memperagakan gerakan memakai kain serban.

Mahasiswa dan Buruh Temanggung Demo Tolak RUU Omnibus Law

Ia mengaku jika Gua Kreo yang merupakan objek wisata andalan Kota Semarang ini memiliki energi yang positif. Walaupun berada di dalam gua, hawa sejuk langsung menyapa Tasha dan Frislly.

"Bedanya dengan gua bekas Belanda atau Jepang, karena di sana ada urusan yang belum selesai, makanya panas," ujar Frislly seperti yang terpantau Semarangpos.com, Rabu (10/3/2020).

Disambut Arca Monyet

Mereka langsung disambut sebuah arca monyet saat memasuki gua. Ukuran patung tersebut sama seperti monyet-monyet liar yang ada di Gua Kreo. Banyak sesajen yang diletakkan di sekitarnya.

Rektor Unnes Tuduh Pelapor Plagiarisme Numpang Tenar

Frislly tiba-tiba mengatakan jika sosok-sosok yang dulu bertapa, sampai sekarang masih ada di dalam gua. “Mereka” seakan-akan masih melakukan meditasi.

"Tergantung kita, kalau kita mintanya baik, yang datang sosok baik juga. Tapi kadang ya enggak selalu bagus," jelas Tasha. Menurut Tasha jika para petapa tersebut mendoakan Sunan Kalijaga atau meminta ketenangan batin, mereka akan didatangi keempat monyet.

Konon, saat sedang bertapa di Gua Kreo, sosok keempat monyet tersebut menghampiri Sunan Kalijaga. Mereka ingin membantu membangun Masjid Agung Demak.

Banyak Lubang di Mijen Semarang, Warganet Bergunjing

Sayang sekali ia menolak bantuan keempat monyet itu. Sebagai gantinya, Sunan Kalijaga memberikan lahan Gua Kreo menjadi tempat tinggal mereka.

Itulah mengapa keempat monyet tersebut dianggap Frislly dan Tasha berenergi positif. Sampai saat ini banyak sekali hewan kera liar yang tinggal di sekitar Gua Kreo.

Tasha juga menambahkan jika para petapa berdoa kepada Tuhan, bisa saja diberi sesuatu yang lebih baik. "Tapi kalau mintanya harta mungkin dikasih, tapi sama yang berenergi negatif," ungkapnya.

Di Ungaran, Jajanan Tradisional Dibeli Pakai Koin Khusus

Menurut Frislly, tempat petilasan Sunan Kalijaga tersebut tetap memiliki energi negatif. "Yang negatif biasanya hantu tapi menyerupai monyet atau petapa gitu Kak," ujarnya.

Billy pun tiba-tiba memelankan suaranya saat berbincang-bincang dengan Tasha dan Frislly. Ia penasaran apakah para petapa tersebut masih ada di dalam gua.

Tasha dan Frislly langsung menganggukkan kepala mereka. "Ada Kak, mereka di pojok-pojok gitu," tunjuk Frislly ke area pojok gua. Padahal saat mereka shooting, di dalam gua hanya ada Billy dan kru.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho