SOLOPOS.COM - Didi Kempot. (Antara-Muhammad Adimaja)

Solopos.com, NGAWI — Kepergian maestro campursari, Didi Kempot, memang menyisakan luka mendalam bagi keluarga dan penggemar. Termasuk adik Didi Kempot, Eko Gudel.

Berbagai kisah menarik dari sosok Didi Kempot pun mulai diceritakan oleh keluarga dekatnya. Selain dikenal sebagai orang yang ngayomi, Didi Kempot juga dikenal sebagai pribadi yang fleksibel atau luwes.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adik Didi Kempot, Eko Gudel, mengatakan dirinya sangat dekat dengan sosok sang kakak, Didi Kempot. Eko Gudel merupakan adik tiri Didi Kempot, yakni lain ibu tetapi satu bapak.

Rawan Kecelakaan, Dishub Pasang APILL Depan Kantor Pemkab Klaten

Dia masih teringat jelas bagaimana Didi Kempot membimbingnya hingga kini juga menjadi seorang seniman. Didi Kempot, kata Eko, sering memintanya untuk serius jika ingin berkecimpung di dunia seni. Bukan hanya itu, Didi Kempot juga mencontohkan jalan begaimana kehidupan seorang seniman sejati.

“Jadi saya memang basic-nya seniman tari. Saat itu ya diarahkan dan diberi jalan. Saya juga pernah mengisi jadi penari latar di lagu Didi Kempot sekitar tahun 1989,” kata dia di rumah almarhum di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Minggu (10/5/2020).

1.007 Pasien Positif Covid-19 Meninggal, Rasio Kematian di Jakarta 37%!

Mengenai kepribadiannya, lanjut warga Solo itu, Didi Kempot merupakan sosok kakak yang luwes dan terbuka. Ia pun dikenal tidak pernah membeda-bedakan teman, meskipun saat sudah menjadi penyanyi terkenal.

Dibuatkan Lagu

Eko mengaku pernah dibuatkan lagu oleh sang kakak. Lagu berbahasa Jawa berjudul Anak Rondo Bapak Dudo. Didi Kempot juga terhitung sudah tiga kali mengajaknya konser di Suriname dan Belanda. Eko diajak ke Suriname dan Belanda oleh didi Kempot pada tahun 2006 dan terakhir 2011.

“Saya bisa ke Suriname dan Belanda ya diajak Didi. Saat itu ya ikut dalam mengisi acara di sana. Orang Suriname senang dengan lagu-lagu Jawa yang dinyanyikan Didi Kempot,” kenang Eko.

Jalur Tikus di Sragen Ramai Dilintasi Mobil dari Luar Kota, Waspadai Lonjakan Pemudik

Ada banyak kenangan yang dilaluinya bersama sang kakak. Dia menilai Didi Kempot sosok kakak yang sederhana dan merangkul.

Karena padatnya kegiatan Didi Kempot, ia mengaku pada akhir-akhir ini jarang bertemu. Kali terakhir, Eko bertemu dengan Didi Kempot saat proses syuting lagu berjudul Ojo Mudik di Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya