SOLOPOS.COM - (Thinkstock)

(Thinkstock)

JAKARTA–Tak ada salahnya sesekali menyantap hidangan ala Barat saat sarapan. Misalnya dengan menyajikan sosis sapi untuk salah satu menu. Seporsi sosis sapi yang gurih kenyal bisa memberi tambahan energi untuk memulai aktifitas.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Sosis merupakan olahan daging sapi yang dibungkus dengan bahan makanan alami. Umumnya berbentuk bulat dan panjang. Sosis yang berwarna kemerahan ini rasanya gurih dengan semburat serat daging yang kenyal.

Ada banyak cara untuk menikmati sosis, bisa dimakan utuh atau disajikan dengan makanan lainnya seperti untuk campuran nasi goreng, mi rebus atau juga omelet. Hidangan praktis ini sangat cocok untuk dijadikan menu pilihan sarapan.

Daging sapi yang digunakan sebagai bahan dasarnya diketahui mengandung asam oleat yang baik untuk kesehatan jantung. Asam lemak ini akan bekerja dengan menurunkan kadar kolesterol jahat di tubuh.

Selain itu juga disebutkan sebagai sumber protein yang berkualitas tinggi. Daging sapi juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti zat besi, zink dan vitamin B, yang dapat memberikan tambahan energi.

Karena itulah asupan daging sangat diperlukan. Sebaiknya pilih sosis sapi yang berkualitas baik, tidak terlalu banyak memakai bahan tambahan. Lebih baik lagi jika memakai sosis segar. Namun jika tak suka dengan daging, bisa memilih sosis ayam dan sosis ikan. Keduanya juga diketahui mengandung banyak nutrisi dan dapat meningkatkan energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya