SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Duta Kondom Sutra Julia Perez atau akrab disapa Jupe malam ini (2/10) akan menyambangi lokalisasi pekerja seks komersial (PSK) di Pasar Kembang (Sarkem) Jogja.

Jupe dijadwalkan berkunjung ke Sarkem sekitar pukul 22.00 WIB. Kunjungan termasuk rangkaian kegiatan Pertemuan Nasional (Pernas) AIDS IV yang digelar 3-6 Oktober. Jupe sengaja berkunjung ke lokalisasi tertua di DIY itu untuk berbicara dengan para pekerja seks tentang keharusan memakai kondom dalam melakukan hubungan seksual yang aman.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Poin yang digarisbawahi adalah pentingnya penggunaan kondom supaya semua aman dari HIV dan infeksi menular seksual lainnya,” jelas Freddy Kapuangan, Deputy General Manager and Sales Marketing DKT produsen kondom yang menjadi sponsor resmi Pernas.

Country Director DKT, Todd Callahan mengatakan, pihaknya sengaja mengkampanyekan penggunaan kondom dengan unsur pleasure atau kenikmatan lantaran persepsi masyarakat yang enggan menggunakan kondom karena dianggap tidak nikmat. “Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat mengaitkan penggunaan kondom Sutra dengan seks yang aman dan nikmat. Untuk mendrong para pria menggunakan kondom, Sutra mengasosiasikan kampanye pemasaranya melalui unsur kenikmatan,” tuturnya.

Sebelumnya, Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) mengungkapkan, jumlah lelaki pembeli seks di Indonesia yang tak menggunakan alat pengaman saat berhubungan seksual mencapi 12 juta orang. Kondisi itu dapat memicu ledakan epidemi HIV/ AIDS. Pada 2025 diprediksikan jumlah pengidap virus ini mencapai 1,8 juta orang bila tak ada program atau upaya serius untuk menanggulanginya.(Harian Jogja/Bhekti Suryani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya