SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan serta peran serta kader IMP.

Harianjogja.com, SLEMAN- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Sleman menggelar beragam lomba. Mulai lomba Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP), Penyuluh KB, Keluarga Harmonis dan Sejahtera, Kelompok UPPKS, hingga Kelompok PIK-R jalur sekolah dan non sekolah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Dinas P3AP2KB Puji Lestari mengatakan, lomba program KB tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan kinerja penyuluh KB. Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan serta peran serta kader IMP dalam pengelolaan dan pelaksanaan program KB. “Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam ber KB, meningkatkan kesertaan pria ikut KB, menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja dan meningkatkan kesehatan lansia,” katanya, Selasa (28/2/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Puji menyampaikan, perlombaan tersebut dimulai sejak 28 Feburari 2017. Tahun lalu, Sleman meraih lima kejuaraan di tingkat nasional sehingga tahun ini diharapkan mampu mempertahankan prestasi tersebut. Ke lima prestasi itu meliputi KB lestari 15 tahun, motivator KB Pria, PIK R non sekolah yakni PIK R Semarak dari Ngemplak, Metode Kontrasepsi jangka panjang jalur Puskesmas, dan pasangan keluarga harmonis dan sejahtera.

“Penilaian lomba dilakukan dengan presentasi peserta dan wawancara dihadapan para juri. Juri kami ambil dari lintas sektor, seperti Dinas P3AP2KB, Tim Penggerak PKK, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dispora, Dinas PMD dan instansi terkait lainnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya