SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Sejumlah ibu rumah tangga di Kota Solo mengaku tidak mengetahui adanya program Kartu Insentif Anak (KIA). Padahal, program tersebut sudah diluncurkan sejak tahun 2010.

Salah seorang warga Sangkrah, Suharni hari ini, Kamis (9/6) mengatakan, pihaknya belum pernah mendapatkan sosialisasi tentang KIA, baik melalui kelurahan maupun melalui kelompok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Dia juga tidak mengetahui bagaimana prosedur untuk memperoleh KIA.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal senada dikemukakan warga Purbayan, Haryanto. Dia mengaku belum pernah mengetahui program KIA sebelumnya. Ia pun akan mempertimbangkan terlebih dahulu besaran insentif yang diberikan sebelum mengambil program tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 135 ribu anak di Kota Solo tidak memiliki Kartu Insentif Anak (KIA). Sementara pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) mengaku telah menyosialisasikan program KIA kepada masyarakat. [SPFM/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya