SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Berbagai cara dilakukan untuk mengkampanyekan bahaya Narkotika. Salah satunya seperti yang dilakukan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Boyolali. Bersama sejumlah seniman dan tokoh, mereka menggelar lomba menggambar dan membuat poster bertema Anti Narkotika di kawasan Umbul Tlatar, Rabu (16/6).

Lomba menggambar dan mewarnai dikhususkan bagi siswa SD. Sedang, lomba poster untuk tingkat siswa SMP dan SMA/SMK. Salah seorang panitia lomba Mularso mengatakan kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Sedunia. “Lomba itu sekaligus memberikan kesempatan bagi para siswa untuk mengembangkan seluruh ide yang dimilikinya dalam membuat poster anti narkotika,” papar dia kepada wartawan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ternyata antusias peserta sangat menggembirakan. Sekitar 180 siswa dari seluruh wilayah di Boyolali mengikuti event ini. Wabup Boyolali yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Seno Samodro menyambut positif kegiatan tersebut. “Sejumlah cara bisa ditempuh. Tidak hanya sekadar ceramah, tetapi bisa melalui lomba poster dan menggambar ini,” papar Seno yang juga Bupati terpilih 2010-2015 ini.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya