SOLOPOS.COM - Ilustrasi (bandara.net)

Ilustrasi (bandara.net)

KULONPROGO—Hingga awal Desember, belum ada kepastian pelaksanaan sosialisasi proyek pembangunan bandara. Pemkab Kulonprogo dianggap inkonsistens karena tidak merangkul kelompok penolak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dihubungi Rabu (5/12/2012), Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informastika (Dishubkominfo), Triyono mengatakan hingga kini pihaknya belum bisa memastikan kapan sosialisasi itu akan digelar.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia beralasan, Bupati Kulonprogo masih sangat sibuk sehingga belum bisa dipastikan kapan pelaksanaan sosialisasi itu.

“Kami sedang mengupayakan karena sampai saat ini pak bupati masih sibuk, jadi belum ditentukan kapan tanggal yang pasti dari sosialisasi itu,” kata Triyono yang juga menjadi ketua panitia lokal pemabngunan bandara itu.

Menurut dia sosialisasi itu harus dihadiri oleh Bupati Kulonprogo, dalam rangka memberikan penjelasan yang detail, sekaligus menyekukkan warga agar gejolak sosial bisa dihindari. Pasalnya, jika yang turun bukan bupati secara langsung, bisa menimbulkan ekses ketidakpercayaan warga terhadap pejabat yang mewakili bupati.

Menanggapi hal itu, Humas Paguyuban Wahana Tritunggal, Martono mengatakan Pemkab Kulonprogo tidak konsisten dalam menjalankan rencana sosialisasi.

“Sewaktu kami beraudiensi di Rumah Dinas Bupati, Oktober lalu, bupati sendiri menjanjikan akan membuka komunikasi dengan Wahana Tritunggal. Apa yang disebut sosialisasi ini kan tujuannya untuk berkomunikasi,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya