Kategori: Nasional

Soroti Ketidakadilan HRS, Andi Arief Colek Prabowo & Mahfud


Solopos.com/Rayful Mudassir

Solopos.com, JAKARTA — Politikus Partai Demokrat Andi Arief menyoroti ketidakadilan dalam kasus hukum eks Imam Besar Front Pembela Islam alias FPI Muhammad Rizieq Syihab alias Habib Rizieq Syihab atau HRS. Andi Arief bahkan menyebut nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menko Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD terkait ketidakadilan itu.

Melalui akun Twitternya, Andi Arief berharap Mahfud MD mendengarkan soal ketidakadilan nyata terhadap kasus yang sedang dialami Habib Rizieq Syihab alias HRS dan petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Syahganda Nainggolan. “Hanya HRS yang diadili secara politik dalam protokol kesehatan, hanya Syahganda yang dituntut enam tahun terhadap berita bohong,” cuit Andi, Sabtu (3/4/2021).

Selain itu, Andi Arief juga menyebut nama Prabowo Subianto di akun Twitternya dan menyinggung soal keadilan. Kata dia, soal ketidakadilan yang saat ini terjadi ada di depan mata dan terlihat nyata.

Baca Juga: Kata Astrologi Pasangan Zodiak Ini Cocok Jadi Pasangan Hidup

"Sudah waktunya Pak Prabowo bicara lagi soal keadilan. Karena soal tersebut ada di depan mata dan nyata. Hati manusia kadang untuk melihat setelah merasa. Pengadilan HRS dan Syahganda adalah jalan Tuhan untuk Mantan Capres 2019 kembali bersuara," ujarnya.

Colek  @mohmahfudmd

Sebelumnya Andi juga menyebut nama Mahfud terkait kasus yang menjerat HRS dan Syahganda. "Pak Prof @mohmahfudmd harapan saya besar sekali agar mau dengarkan soal ketidakadilan nyata terhadap kasus yang sedang berjalan HRS dan sahabat saya Syahganda," ujarnya.

Adapun, Syahganda dituntut enam tahun penjara oleh jaksa penuntut umum. Dia diyakini menyebarkan berita bohong dan menimbulkan keonaran yang berujung kericuhan demo Omnibus Law Cipta Kerja di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Kata Astrologi Terlahir Cerdas & Kreatif, Kamu Termasuk?

Sementara itu, HRS menjadi tersangka kasus kerumunan yang terjadi saat pernikahan putrinya Desember 2020. Selain HRS, sejumlah eks petinggi FPI juga menjadi tersangka kasus yang sama.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono