SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SIDOARJO — Sejumlah kabupaten/kota di wilayah Jawa Timur diprediksi berpotensi terjadi hujan ringan sampai dengan lebat, Rabu (30/1/2019), terutama pada waktu sore sampai dengan malam hari.

Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Juanda, Teguh, Rabu, mengatakan sejumlah daerah yang berpotensi hujan lebat itu di antaranya adalah Bangkalan, Sampang, Tuban, Batu, Bojonegoro.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Selain itu, juga berpotensi terjadi hujan di Kabupaten Jombang, Lamongan, Malang, Pamekasan, Pasuruan, Sidoarjo, Kota Surabaya, Mojokerto, Probolinggo, dan Gresik,” ujarnya di Sidoarjo.

Teguh mengatakan untuk pagi hari kondisi cuaca di sejumlah kabupaten Jatim masih terpantau cerah berawan.

“Untuk suhu udara mencapai 17 – 32 derajat Celsius dan kelembaban udara sekitar 65 – 100 persen serta angin akan berembus dari barat daya menuju barat laut dengan kecepatan sekitar 5 – 40 kilometer perjam,” ujarnya.

Teguh juga memberikan peringatan dini kepada masyarakat akan terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang, sore atau malam.

“Kami berharap masyarakat lebih waspada akan terjadinya potensi angin kencang dengan durasi waktu yang cukup singkat,” ujarnya.

Sampai dengan saat ini, pihaknya juga terus melakukan kordinasi dengan instansi lainnya untuk memberikan peringatan dini supaya masyarakat luas bisa segera melakukan antisipasi terkait dengan kondisi cuaca.

“Termasuk melakukan koordinasi dengan pihak Bandara Internasional Juanda Surabaya yang setiap saat memerlukan laporan cuaca untuk penerbangan,” ujarnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya