SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Gedung DPRD Kulonprogo telah berbenah. Hal ini menyusul akan digelarnya acara besar sore nanti, (24/8), yakni Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo.

Sekretaris DPRD Kulonprogo yang juga merupakan Ketua Panitia, Djuwardi mengatakan, persiapan telah dilakukan sejak beberapa hari lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekarang semuanya sudah siap. Kami sudah siap menyelenggarakan acara besar itu,” ujarnya saat dihubungi pagi ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Persiapan tersebut meliputi konsumsi, akomodasi, dan tempat parkir. Tak tanggung-tanggung, untuk konsumsi
pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp41 juta. “Itu semua agar semua tamu undangan tidak ada yang nggerundhel,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga telah menginstruksikan kepada para panita untuk memperhatikan tempat parkir. “Ini sepele, tapi penting,” ungkapnya. Apalagi, dengan kondisi lahan parkir gedung DPRD Kulonprogo yang tidak terlampau luas, tentu akan merepotkan bagi mobil-mobil para tamu dan undangan untuk parkir.

Menurt dia, panitia telah mengambil kebijakan bahwa tempat parkir yang berada di dalam area gedung hanya diperuntukkan bagi tamu VVIP dan VIP, yakni tamu dari Provinsi, bupati tetangga yang terdiri dari empat kabupaten/kota di DIY, dan dua kabupaten tetangga lainnya yakni Purworejo dan Magelang, serta anggota DPRD Kulonprogo. “Sedangkan tamu lainnya, kami sediakan di luar areal gedung,” pungkasnya.(Harian Jogja/Arief Junianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya