SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Dalam latihan yang akan digelar Senin (19/9) sore ini, tiga legiun asing akan turut tampil dalam latihan bersama.  Ketiga pemain asing tersebut yakni Peng Fei Zhu, Yi Da Wong—keduanya berasal dari Cina—dan Eduardo yang berasal dari Brazil.  

Peng Fei Zhu dan Eduardo merupakan pemain yang beroperasi di lini belakang sementara Yi Da Wong merupakan seorang penyerang.
   
“Kami memang masih membutuhkan pemain depan dan belakang sehingga langkah untuk mendatangkan pemain yang mumpuni di sektor itu masih terus kami upayakan,” ujar pelatih M Basri, Minggu (18/9).
   
Basri saat ini juga tengah menunggu kedatangan ujung tombak dari Mitra Kukar, Andri Yoga. “Akan menjadi sangat baik jika dapat mengombinasikan antara perpaduan striker lokal dan asing. Sangat menarik jika akan sangat banyak pilihan pemain yang menghuni barisan depan. Kami sudah memilliki Emmanuel dan Ugik, mungkin [Fortune] Udo juga jika memang ia masih berminat. Namun, itu masih kurang,” tandasnya.
   
Untuk sektor pertahanan, Basri belum memberikan rekomendasi untuk Nielsen Figueredo. Basri menilai pemain bertahan asal Paraguay itu bagus tetapi permainan yang ditunjukkan belum memikat sehingga butuh perhitungan untuk mempertahankannya.
   
“Ia emang bagus karena memiliki strenght yang mumpuni tapi jika terlambat dalam menutup pergerakan pemain yang memiliki skill lincah dan cepat, ia sering kewalahan. Ia tidak mampu mengejar lawan jika telah dilewati satu langkah,” Basri.
   
Basri menandaskan jika saja berat badan Nielsen tidak overweight maka secara pergerakan ia sangat bagus. Dengan dasar itulah, Basri masih menunda waktu untuk segera merekomendasikannya untuk menggaransinya di skuatnya.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Masih jauh jika saya berpikir untuk segera merekomendasikannya. Ia masih harus membuktikan diri lebih dapat menampilkan penampilan yang lebih baik, meski saat ini saya menilai penampilannya sudah cukup bagus,” tandas Basri.
   
Datang bersama rekan senegaranya, Arnaldo Vilalba, debut permainan Nielsen dilakukan kala Persiba melawan Timnas Indonesia U-23. Nielsen akhirnya lolos seleksi sementara Vilalba malah dicoret dari proses seleksi lanjutan.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

Harjo Cetak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya