SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (JIBI/Solopos/Dok.)

Sopir truk Wonogiri tewas tersetrum.

Solopos.com, WONOGIRI — Sopir truk asal Bendungan, Lebak, Pracimantoro, Wonogiri, Warikin, 60, ditemukan meninggal dunia di bengkel mobil di Desa Mlopoharjo, Wuryantoro, Wonogiri, dengan tubuh terdapat luka bakar, Rabu (30/11/2016) siang. Diduga dia tersetrum listrik gerenda atau mesin pemotong besi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolsek Wuryantoro, AKP Sartono, saat dihubungi Solopos.com, Rabu petang, menyampaikan mayat Warikin kali pertama ditemukan warga setempat, Anis Pratiwi, 24, yang sudah mengenal korban.

Warikin pernah bekerja di bengkel tersebut. Lelaki paruh baya itu meninggal dunia diduga akibat tersetrum listrik yang mengalir di gerenda saat hendak memotong filter oli truk.

Dugaan itu diperkuat dengan kondisi kaki korban yang terdapat luka bakar cukup parah. Saat ditemukan kaki kiri Warikin menempel di gerenda.

Kapolsek menceritakan penemuan mayat bermula ketika Anis tiba di bengkel pukul 11.30 WIB. Saat itu dia mendapati Warikin tergeletak tak sadarkan diri dengan kondisi kaki kiri gosong menempel gerenda.

Pisau gerenda kala itu berputar kencang yang berarti mesin hidup. Anis lalu teriak minta tolong. Kemudian saksi lain, Agus dan Pariyo datang ke lokasi. Salah satu dari mereka langsung mencabut kabel gerenda dari stopkontak agar arus listrik mati.

Di dekat mayat Warikin tergeletak filter oli truk. Tak jauh dari bengkel truk yang disopirinya terparkir. Diduga dia mampir ke bengkel untuk memotong filter oli tersebut. Kala itu bengkel kemungkinan sedang tak ada orang, sehingga dia memotong filter sendiri.

“Kamungkinan korban sebelumnya tersengat listrik lalu dia jatuh dengan posisi kaki kiri menempel di gerenda. Mesin mudah menyetrum karena kabelnya banyak yang terkelupas. Terlebih, lantai bengkel juga basah,” kata Kapolsek mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor.

Polisi sudah menyerahkan mayat Warikin kepada keluarganya. Melalui surat pernyataan keluarga menerima kematian Warikin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya