SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Diduga karena sopirnya mengantuk, sebuah mobil Suzuki Carry bermuatan 64 tabung gas 12 kg dan 2 tabung gas 50 kg menabrak pohon di tepi Jl. Dr Rajimin, Tridadi, Sleman, tepatnya di selatan GOR Sleman, Jumat (12/8) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu. Meski demikian, sopir mobil bernopol AB 9347 AN itu, Lasman, 47, warga Magelang, Jateng dan kernetnya, Suyoto, 47, waga Sonosewu, Bantul harus dilarikan ke RSUD Sleman. Keduanya mengalami luka cukup parah di kaki akibat tergencet bodi mobil yang ringsek karena kerasnya benturan.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sejumlah warga sekitar sempat panik sesaat setelah kejadian. Pasalnya, puluhan tabung gas warna biru itu berhamburan dan sebagian melayang membentur benda-benda di sekelilingnya.

“Warga khawatir kalau tabung gas itu bakal meledak karena terbanting keras di jalanan,” kata Kanit Reskrim Polsek Sleman, Aiptu Sukatijo, yang turut mengecek ke lokasi.

Dengan ember berisi air, Sukatijo dibantu warga sekitar langsung mengguyuri tabung-tabung gas yang berserakan di tengah jalan itu. Warga yang kebetulan tengah merokok juga diimbau agar menjauh.

Menurut Sukatijo, kecelakaan itu bermula saat mobil melaju cukup kencang dari selatan ke utara. Sesampainya di lokasi, mobil tiba-tiba oleng ke kiri dan menghantam pohon. “Dugaan sementara, sopirnya mengantuk,” ujarnya.

Setelah dipastikan tidak ada satu pun tabung yang mengalami kerusakan atau kebocoran, warga berangsur tenang. Kemacetan panjang sempat terjadi karena bangkai mobil melintang di tengah jalan setelah terpental. Dengan bantuan warga, angota Unit Lantas Polsek Sleman bergegas menepikan bangkai mobil.

Salah satu rekan kerja korban, Sudadi, 48, menjelaskan, mobil nahas itu dalam perjalanan balik setelah mengangkut tabung gas dari Sampakan, Bantul. Rencananya, mobil milik PT Laras Gunita itu hendak menuju ke pangkalan di Jl. Magelang Km.12,5, Sleman.(Harian Jogja/Dinda Leo Listy)

Foto (Harian Jogja/Dinda Leo Listy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya