SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL: Suasana perkantoran di Komplek Bangsal Sewokoprojo Pemkab Gunungkidul mendadak gempar, menyusul insiden mobil Inspetorat Daerah Gunungkidul yang melaju dengan dengan kecepatan tinggi melintasi sejumlah komplek perkantoran, Kamis (19/5).

Tidak diketahui pasti pengemudi mobil dinas bernomor polisi AB 314 AD yang cukup membuat miris sejumlah pegawai yang tengah berdinas tersebut. Para PNS di Satuan Polisi Pamong Praja (satpol pp) dan Dishubkominfo ditengah jam kerja langsung berhamburan keluar ruangan berkeinginan untuk meyakinkan sopir yang dinilai tidak beretika tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kalau seperti itu tadi menunjukkan sikap arogansi berlebihan. Mentang-mentang inspektorat tukang memeriksa SKPD tapi seenaknya sendiri, tak pakai aturan masuk komplek kantor seperti ini,” celetuk sejumlah pegawai menyayangkan sopir Inspektorat Daerah.

Mobil dinas AB 314 AD itu memasuki komplek perkantoran dengan kecepatan laju cukup tinggi sekitar pukul 13.45 WIB. Laju kecepatan tinggi mobil dinas ini diprediksi diatas 60 km per jam dan cukup membahayakan keselamatan orang lain karena melintas di jalan perkantoran yang sempit. “Lebih-lebih jalan ini kan sempit. Motor dinas plat merah pakainya ngawur dan tidak simpatik gitu,” celetuk pegawai lainnya.

Para wartawan dari sejumlah media yang setiap hari ngepos di komplek Bangsal Sewokporjo juga tersentak datangnya mobil dinas yang diperkirakan melaju cukup tinggi tersebut. “Selalu mobil itu. Bukan sekali saja. Hampir setiap hari sopir mobil AB 314 AD ngebut. Herannya kok ndak mikir kalau mobil itu mobil pinjaman,” ungkap sesal Lukas Didit, warga Purbosari Wonosari yang tengah mendatangi kantor Dishubkominfo untuk suatu keperluan.(Harian Jogja/endro Guntoro)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya