Tutup Iklan
Petugas Basarnas dan Pemadam Kota Solo mengevakuasi kondektur truk Pertamina yang terjepit. Informasi sementara, truk G 1789 BE menabrak pohon Jl. Ki Mangun Sarkoro, Solo, Senin (6/5/2019) malam. (Solopos-Ichsan Kholif)

Solopos.com, SOLO -- Sebuah truk tanker pengangkut bahan bakar minyak (BBM) Pertamina dengan pelat nomor G 1789 BE menabrak sebuah pohon di Jl Ki Mangun Sarkoro, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, pada Senin (6/5/2019) malam pukul 21.45 WIB.

Akibat tabrakan, kernet truk mengalami luka parah akibat terjepit bagian depan truk. Bahkan, perlu waktu sekitar 60 menit untuk mengevakuasi tubuh kernet dari dalam kabin truk.

Kanitlaka Satlantas Polresta Solo, Iptu Bambang Subekti, saat ditemui Solopos.com di lokasi, mengatakan truk BBM itu melaju dari arah timur menuju barat untuk kembali ke pangkalan Boyolali. Menurutnya, supir dalam kondisi kelelahan sehingga saat melaju tidak konsentrasi hingga menabrak pohon di sebelah selatan jalan.

"Identitas sopir dan kernet truk menyusul, saat ini supir dibawa ke RS. Brayat Minulya dan kernet dibawa ke RS Moewardi," ujarnya mewakili Kasatlantas Solo, Kompol Busroni.

Menurutnya, truk BBM dalam kondisi kosong setelah mengisi solar di sebuah SPBU. Proses evakuasi kernet dibantu oleh Basarnas Kota Solo dan Damkar Solo. Jl Ki Mangun Sarkoro pun ditutup selama proses evakuasi.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten