Kategori: Sragen

Sopir Diduga Ngantuk, Mobil Brio Nancep di Parit Ring Road Utara Sragen


Solopos.com/Muh Khodiq Duhri

Solopos.com, SRAGEN -- Kecelakaan menimpa mobil Honda Brio berpelat nomor H 8773 HW yang keluar dari jalur Ring Road Utara, tepatnya di wilayah Pungkruk, Sidoharjo, Sragen, Jawa Tengah, Kamis (4/2/2021) petang.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal mobil Brio di Pungkruk Sragen itu. Namun, mobil itu mengalami rusak parah setelah nyungsep di saluran air dengan posisi bagian depan mobil berada di bawah.

Baca juga: Warga Masih Ngeyel, Satpol PP Karanganyar Bubarkan Hajatan dengan Suguhan Piring Terbang

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan tunggal itu bermula ketika mobil Honda Brio yang dikemudikan Ahmad Nugroho, 38, anggota polisi asal Kupang RT 01, Ambarawa, Kabupaten Semarang, melaju dari arah barat ke timur.

Kehilangan Kendali

Diduga, Ahmad Nugroho mengantuk sehingga kehilangan konsentrasi saat mengemudi. Hal itu mengakibatkan laju mobil dikemudikannya kehilangan kendali.

Mobil itu melaju terlalu ke kiri hingga menabrak tiang lampu penerangan jalan umum (PJU). Tiang lampu PJU itu sampai bengkok membentuk letter L akibat ditabrak mobil.

Tiang lampu PJU bengkok membentuk letter L setelah ditabrak Honda Brio di Ring Road Utara Sragen, Jumat (5/2/2021). (Solopos-Moh. Khodiq Duhri)

Mobil itu kemudian terperosok ke saluran air dengan posisi bagian depan berada di bawah. Ahmad Nugroho bersama istri dan kedua anaknya yang masing-masing berusia 9 dan 5 tahun selamat dari kecelakaan tersebut.

"Kemungkinan besar [sopir] mengantuk. Begitu mobil itu masuk parit, kami berlarian ke sana untuk menolong korban. Selanjutnya, para korban dibawa ke rumah sakit. Tapi, mereka selamat. hanya luka lecet," ujar Tono, warga setempat yang kebetulan berada tak jauh dari di lokasi kejadian.

Baca juga: GeNose Test Jadi Syarat Naik Kereta Per Hari Ini, Yuk Tengok Caranya

Kanit Laka, Ipda Irwan Marviyanto, mewakili Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafiantoro Sakti, mengatakan kecelakaan tunggal terjadi lantaran sopir mobil Honda Brio kurang konsentrasi yang diduga karena mengantuk.

"Semula mobil berjalan dari arah barat ke timur. Diduga karena pengemudi kurang konsentrasi sehingga mobil berjalan terlalu ke kiri dan keluar dari jalan. Mobil kehilangan kendali hingga menabrak lampu penerangan jalan dan terperosok ke saluran air," paparnya.

Baca juga: Dukung Pertanian Organik, Pemdes Sukorejo Sragen Akan Bangun Kadang Sapi dan Kolam Lele di Sawah

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati