SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pelecehan Anak (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, JOGJA — Seorang pria yang bekerja sebagai sopir kendaraan ekspedisi bernama Ivul Mahendra Putra ditangkap aparat kepolisian karena diduga mencuri satu unit handphone milik anak di bawah umur. Bukan hanya itu, tersangka juga meminta anak tersebut berhubungan badan jika menginginkan HP-nya kembali.

Kepala Seksi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, mengatakan kejadian pencurian itu terjadi pada 3 Maret 2022 di lapangan tenis Museum Diponegoro, Tegalrejo. Saat itu, korban bersama temannya untuk main. Korban kemudian ketiduran hingga dini hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, saat terbangun sudah tidak menemukan HP miliknya lagi.

“HP yang hilang merk Realme 3 berwarna biru milik korban berusia 14 tahun. Ternyata HP itu dicuri oleh Ivul,” katanya, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Hore! Skuter Listrik Bakal Diizinkan di Jogja, Ini Jalur yang Disiapkan

Tersangka yang merupakan warga Tegalrejo, Kota Jogja, itu kemudian datang ke rumah teman korban dan mengajaknya ke lapangan tenis Diponegoro jika menginginkan HP tersebut kembali. Saat sampai di lapangan tenis tersangka kemudian menunjukkan HP milik korban dan menyebut bahwa korban harus berhubungan badan kalau HP ingin dikembalikan.

“Korban bingung dan ketakutan sembari menangis. Akhirnya korban pulang ke rumahnya dan melaporkan kejadian tersebut ke orang tuanya. Kemudian melaporkan hal tesebut ke Polsek Tegalrejo,” jelas Timbul.

Aparat kepolisian kemudian melakukan penyelidikan. Diketahui bahwa tersangka bekerja sebagai seorang sopir ekspedisi. Tempat kerja tersangka kemudian bekerja sama dengan petugas kepolisian untuk meringkus tersangka.

Baca Juga: Hari Jadi Ke-106, Sleman Terus Perbaiki Layanan kepada Masyarakat 

“Setelah dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui semua tentang perbuatannya. Modusnya tersangka mengambil HP, namun akan dikembalikan dengan syarat mau disetubuhi oleh tersangka,” ungkap Timbul.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Sopir Asal Jogja Curi HP dan Ajak Anak di Bawah Umur Berhubungan Badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya