Tutup Iklan
Tes urine. (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, PONOROGO -- Puluhan sopir dan kernet bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dan antarkota dalam provinsi (AKDP) yang masuk ke Terminal Seloaji, Ponorogo, Jawa Timur, menjalani pemeriksaan tes urine. Tes urine ini sebagai salah satu persiapan menjelang arus mudik Lebaran 2019.

Pemeriksaan sopir dan kernet bus dilakukan oleh jajaran Polres Ponorogo yang dipimpin Wakapolres Ponorogo, Kompol Indah Wahyuni. Para sopir dan kernet di Terminal Seloaji Ponorogo kemudian membawa sampel urine mereka masing-masing untuk diperiksa petugas.

Wakapolres Ponorogo, Kompol Indah Wahyuni, menuturkan ada puluhan sopir dan kernet bus AKAP dan AKDP di Terminal Seloaji menyerahkan sampel urine mereka. Dari pemeriksaan itu hasilnya seluruh sopir dan kernet yang diperiksa negatif narkoba.

Dia menuturkan pemeriksaan tes urine bagi sopir dan kernet bus ini sebagai bentuk kesiapan jelang arus mudik Lebaran. Pemeriksaan ini juga untuk meminimalisasi angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan human error.

"Salah satu tujuannya ya untuk memperkecil angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pengemudi bus," kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari siaran pers Pemkab Ponorogo, Rabu (29/5/2019).

Indah juga mengimbau kepada sopir bus untuk beristirahat di rest area atau pos pelayanan saat merasa capek. Jangan memaksakan untuk mengemudi saat mengantuk dan lelah. 

Silakan http://madiun.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/madiunpos/">LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten