SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Tim gabungan dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan Kota Jogja dan Satlantas Polri hari ini, (25/8), memeriksa kondisi transportasi umum di Terminal Giwangan.

Dinas Kesehatan khusus memeriksa kesehatan pengemudi bus. Pengetesan kesehatan dilakukan mulai dari aspek tekanan darah, kadar gula darah serta kandungan amfetamin dan alkohol. Dinas Perhubungan melakukan pengecekan kelaikan kendaraan seperti rem, dan perangkat kendaraan lain, sementara Satlantas Polri melakukan pengecekan surat-surat berkendara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Jogja, Purnomo Raharjo menjelaskan, pengecekan ini dilakukan untuk mempersiapkan keselamatan mudik. Menurut dia pengecekan ini sudah dilakukan secara rutin setiap tahun. “Pengecekan ini dilakukan secaa rutin setiap menjelang Lebaran, tujuanya ialah untuk menyiapkan keselamatan mudik Lebaran,” katanya saat ditemui di Terminal Penumpang Yogyakarta (TPY) Giwangan.

Terpisah, Parsono, 57, sopir bus Tetap Merdeka jurusan Solo-Gombong mengaku sudah melakukan persiapan secara pribadi. Di antaranya dengan melakukan perbaikan rem, permesinan dan juga perangkat kendaraan laninya. Soal persiapan fisik, Parsono mengaku tidak menggunakan penambah samina.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya