Sopir Angkot di Semarang Bekerja Sambil Asuh Bayi, Baim Wong Terenyuh
Sopir angkot yang bawa bayinya bekerja (Detikcom).

Solopos.com, SOLO -- Perhatian masyarakat Semarang, Jawa Tengah (Jateng), sedang tertuju pada seorang sopir angkot rute Mangkang-Johar bernama Nurul Mukminin. Laki-laki berumur 46 tahun itu membawa kedua anaknya ketika bekerja setiap hari.

Ini dilakukan Nurul setelah ditinggal sang istri yang meninggal dunia pada November 2019. Warga Karangsari, Wonosari, Ngaliyan, Semarang, ini mau tak mau harus merawat dan menjaga kedua anaknya seorang diri.

Sambut Hari Valentine, Best Western Premier Solo Baru Tawarkan Dinner Romantis

Bahkan, Bilqis Choirun Najwa, putri bungsu Nurul Mukminin yang masih berumur 3,5 bulan juga dibawa Nurul bekerja ke mana-mana.

"[pukul] Enam pagi berangkat, nanti antar kakaknya sekolah di SD Pancasila itu. Ya kadang enggak tentu. Kalau dapat carteran ya pulang cepat. Kalau carterannya jauh pulang tengah malam, kadang lebih," bebernya dalam video yang ditayangkan Detik.com, Rabu (26/2/2020).

Risiko Batalnya Pemulangan Eks ISIS: Dikritik Oposisi Hingga Dendam Sel Teroris

Kisah mengharukan Nurul Mukminin ini didengar oleh salah satu artis ibu kota, yakni Baim Wong. Dalam unggahan di akun Instagram @baimwong, Selasa (11/2/2020), dia meminta bantuan netizen untuk memberi informasi lokasi rumah Nurul Mukminin.

"Sudah muter2 saya di Semarang untuk mencari Alamat Pak Nurul dan anaknya Bilqis. Cuma sampai skrg belum ketemu," ujar pengelola akun Baim Wong.

Bayi Dibuang di Saluran Irigasi Daleman Klaten Ternyata Dibunuh Ibunya

Baim Wong mengaku sedih dan terbayang-bayang dengan suara tangisan Bilqis. Ia seketika teringat dengan anaknya, Kiano.

"Mendengar cerita Pak Nurul ini membuat saya brangkat dari Jakarta ke Semarang hari ini.. tentunya dengan ijin istri. Hanya saja, waktu saya skrg ga banyak. Saya hanya bisa pulang pergi..Sangat Sedikit waktu saya untuk bisa mencari Pak Nurul. Mungkin dari kalian ada yg bisa tau," tambahnya.

Berkat unggahannya tersebut, Baim berhasil mengunjungi rumah Nurul Mukminin. Bahkan, dia juga memberikan beberapa perlengkapan bayi untuk Bilqis.

"Baim Wong, artis dari Jakarta beliau tanpa SMS [short messages service], tanpa telepon saya. Tahu-tahu kata orang Jawa bilang mak bedunduk langsung teko [datang]," ucap Nurul.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho