SOLOPOS.COM - Sophia Latjuba (Instagram/@sophia_latjuba88)

Sophia Latjuba tidak dipanggil bunda dan tante oleh netizen.

Solopos.com, SOLO – Memanggil orang yang lebih tua dengan panggilan ibu, bapak, tante, om, atau kakak, merupakan hal yang lumrah bagi masyarakat Indonesia. Cara ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada orang yang lebih tua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi, tidak semua orang senang dipanggil dengan sapaan itu seperti artis Sophia Latjuba. Bintang film Dannur 2 ini merasa jengkel setiap kali ada orang yang memanggilnya dengan sapaan ibu atau tante. Dia tidak mau ada orang selain anaknya yang memanggilnya dengan sapaan ibu.

Sophia Latjuba merasa sapaan bunda, tante, mbak, atau kakak tidak diperlukan. Sebab, wujud dari meghargai seseorang bukan ditunjukkan dari sapaan, melainkan sikap. “Jika saya kali pertama bertemu dengan seseorang, saya biasanya menanyakan kepada orang tersebut panggilan apa yang dia inginkan. Kalian bebas memanggilku Sophia karena itu namaku, atau Mrs. Latjuba dalam pertemuan resmi,” tegasnya melalui story yang diunggah di laman Instagram-nya, @sophia_latjuba88, Selasa (6/3/2018).

Pernyataan Sophia Latjuba yang ogah dipanggil bunda (Instagram @lamiscorner)

Pernyataan Sophia Latjuba yang ogah dipanggil bunda (Instagram @lamiscorner)

Pernyataan Sophia Latjuba itu menuai kontroversi. Sejumlah netizen merasa hal yang diinginkan Sophia itu sulit diterapkan. Sebab, hal itu merupakan hal yang biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

“Susah say kalau nerapin seperti yang kamu bilang di story. Kalau untuk keluarga Sophia, kerabat, dan teman mungkin bisa. Tapi, kalau untuk orang banyak itu berat. Orang Timur atau Asia lainnya sama. Mungkin Sophia terbiasa dengan budaya barat. Aku hargai itu. Tapi, ya di mana bumi berpijak di situ langit dijunjung,” komentar @yuana.yuanti.

“Aku akan tetap memanggilmu yang cantik dengan tambahan mbak karena aku bangga dengan budaya Indonesia. Seperti juga orang Jepang yang tetap mempertahankan panggilan yang diikuti kata san, kun, chan,” imbuh @yogasm_id.

“Eh Sop, makin cantik aje lu Sop,” kelakar @cynthiaebelyna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya