SOLOPOS.COM - Sony A7S (Ubergizmo)

Sony berhasil menjadi perusahaan kamera mirrorless terpopuler di Jepang. Perusahaan tersebut berhasil menyalip Olympus yang sebelumnya berada pada posisi puncak.

Solopos.com, SOLO – Pasar kamera mirrorless terbilang sengit. Maklum saja, terdapat begitu banyak vendor yang ikut bersaing di sektor tersebut. Berbeda dengan kamera DSLR yang tetap dikuasai Canon dan Nikon. Nyatanya, baru-baru ini beredar laporan bahwa Sony berhasil menjadi vendor kamera mirrorless terpopuler di Jepang selama 2014.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir Ubergizmo, Minggu (22/2/2015), Sony mengungguli juara sebelumnya Olympus dengan menguasai 34,3% pangsa pasar kamera mirrorless di Jepang, sementara Olympus hanya 22,3%. Padahal pada 2013, Olympus unggul dengan 28,9%, sedangkan Sony 26,5 %. Sony dan Olympus diprediksi akan terus bersaing layaknya Canon dan Nikon di Kamera DSLR.

Kedua vendor tersebut memiliki desain dan fitur yang menarik dalam setiap produk kamera mirrorless besutan mereka. Tak ayal banyak pencinta kamera melirik produk-produk mereka.

Sementara itu, di bidang kamera DSLR, Sony tentu kalah bersaing dengan Canon dan Nikon. Canon berada di urutan pertama dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 54,7%. Sementara di urutan kedua adalah Nikon dengan pangsa pasar sebesar 39,1%.

Hal yang mengejutkan terjadi di posisi ketiga. Ricoh berhasil menggeser Sony di posisi itu dengan pangsa pasar 4,5%. Tahun sebelumnya Sony menguasai 7,1% pasar kamera DSLR, namun posisi Sony terus merosot dan akhirnya membuat perusahaan tersebut fokus pada produk kamera mirrorless.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya