SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Teknologi pemindaian wajah tengah dikembangkan oleh berbagai produsen ponsel. Sony menjadi salah satu yang akan mengembangkan inovasi tersebut pada ponsel besutannya.

Dilansir Digital Trends, Senin (7/1/2019), Sony sedang mengembangkan sensor 3D generasi terbaru yang akan disematkan dalam kamera depan atau belakang ponselnya. Hal itu dibenarkan oleh Satoshi Yoshihara, selaku Sony Sensor Division. “Kemampuan 3D Sony ini mampu menghasilkan hasil foto wajah pengguna yang lebih detail dan dapat bekerja sampai jarak 5 meter,” ujarnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sensor 3D milik Sony bekerja dengan menyebarkan sinar laser seperti sonar kelelawar. Metode ini mirip dengan cara kelelawar mengenali lingkungannya. Mereka dapat memperkirakan jarak dengan pantulan gelombang suara.

Namun, sensor ini sulit diterapkan untuk ponsel menengah ke bawah. Itu dikarenakan proyeksi 3D tersebut diperlukan berbagai komponen lain agar maksimal.

Saat ini, teknologi pemindai 3D hanya dimiliki oleh Apple, Huawei dan Xiaomi. Sensor 3D Sony diklaim akan memiliki performa lebih baik dibanding ponsel lainnya. Sony akan memfokuskan sensor 3D selama 2019 ini dan memulai produksinya mulai April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya