SOLOPOS.COM - Andy Murray (Reuters)

Andy Murray (Reuters)

KEY BISCANE--Andy Murray meraih gelar juara Sony Open 2013. Berhadapan dengan David Ferrer di laga pamungkas, Murray harus menjalani pertarungan sengit sebelum akhirnya menang dengan tiga set.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang tuntas digelar, Senin (1/4/2013) dinihari WIB, Murray menelan kekalahan di set pertama. Namun dia kemudian bisa bangkit di set kedua dan merebut set ketiga sehingga akhirnya berhak keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 2-6, 6-4 dan 7-6 (7-1).

Murray terlihat keteteran menghadapi perlawanan Ferrer di babak pertama. Ferrer yang tampil dominan itu langsung memenangi lima game pertama di set perdana. Petenis asal Spanyol itu lantas menuntaskan set awal ini dengan keunggulan telak 6-2.

Ferrer sepertinya akan merebut set kedua saat dia lebih dulu mencapai poin empat. Namun Murray mampu mematahkan servis lawannya untuk menyamakan kedudukan jadi 4-4. Momen itu jadi titik balik Murray karena dia kemudian berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 setelah merebut set kedua dengan kedudukan 6-4.

Pertarungan antara keduanya tambah seru di set ketiga. Murray sempat punya kesempatan menuntaskan pertandingan saat dia memegang servis dalam kedudukan 5-4, namun petenis asal Skotlandia itu malah kehilangan servis dan disamakan oleh Ferrer menjadi 5-5. Melalui tie-break, Murray akhirnya memetik kemenangan dengan skor 7-6 (7-1).

“Tak satupun dari kami memainkan permainan terbaiknya, tapi rasanya menyenangkan bisa berada di sana pada akhirnya. Saya akan beristirahat selama empat hari dan dan berlatih di permukaan tanah liat sebelum pergi ke going Monte Carlo selama sepekan pada hari Rabu. Saya banyak melakukan hal bagus sepanjang akhir pekan ini, tapi saya harus bisa melakukan servis dengan lebih baik untuk bisa menang dengan lebih baik,” papar Murray usai pertandingan seperti diberitakan Eurosports.

Kemenangan di laga final ini juga memastikan Murray menanjak naik di rangkin tenis dunia. Dia kini duduk di posisi kedua, menggeser Roger Federer yang sebelumnya ada di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya