Tutup Iklan
MIAMI MASTERS 2013: Djokovic dan Sharapova Melaju, Azarenka Pilih Mundur
Petenis Rusia, Maria Sharapova, bersiap melepaskan backhand untuk mengembalikan bola ke arah lawannya, Eugenie Bouchard, pada babak kedua Sony Open di Miami, Sabtu (23/3/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters
Petenis Rusia, Maria Sharapova, bersiap melepaskan backhand untuk mengembalikan bola ke arah lawannya, Eugenie Bouchard, pada babak kedua Sony Open di Miami, Sabtu (23/3/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MIAMI— Novak Djokovic dan Maria Sharapova memastikan langkahnya ke babak tiga Sony Open 2013 di Miami, Sabtu (23/3/2013) WIB.  Namun, nasib nahas dialami dua rivalnya yang juga peraih gelar grand slam, Victoria Azarenka dan Martin del Potro. Kedua petenis papan atas dunia itu harus menyudahi petualangannya.

Djokovic melaju ke babak ketiga setelah menghancurkan petenis Republik Ceska, Lukas Rosol, secara straight set, 6-1, 6-0. Sedang, di bagian putri, nasib serupa juga dialami ranking tiga dunia WTA, Sharapova, yang menghentikan perlawanan petenis Kanada, Eugenie Bouchard, secara straight set, 6-2, 6-0.

Di sisi lain, Azarenka memutuskan menarik mundur dari ajang Sony Open. Petenis Belarusia yang mengoleksi gelar Grand Slam Australia Open, dua kali beruntun, pada 2012 dan 2013 itu, mundur dari laga perdananya karena masih mengalami cedera ankle, yang dideritanya pada BNP Paribas Open 2013 di Indian Wells, pekan lalu.

“Saya sangat kecewa… Namun, saya harus mempertimbangkan kesehatan saya,” ujar Azarenka, yang sejak memenangi Grand Slam Australia Open, Januari lalu, harus berjuang mengatasi rentetan cederanya.

“Saya mencoba segala yang saya bisa, tapi saya tak bisa membuatnya. Sayangnya, ini merupakan bagian dari pekerjaan kami,” imbuhnya dilansir Reuters.

Mundurnya Azarenka seakan menjadi bonus bagi petenis remaja Amerika Serikat, Lauren Davis. Davis yang semula gagal pada kualifikasi, seperti mendapat free pass ke babak utama.

“Saya hanya berharap dan semoga dan berdoa saya bisa masuk,” terang Davis. “Saya sangat bahagia. Saya tak peduli jika saya menang atau kalah. Saya hanya senang dengan kesempatan bisa bermain.”

Sementara itu, mantan juara US Open, Del Potro, juga harus mengakhiri petualangannya di Sony Open, setelah secara mengejutkan disingkirkan petenis Jerman, Tobias Kamke, 6-7, 1-6, pada babak kedua.

Delpo, sapaan Del Potro, semula sempat membuat penampilan yang mengesankan dengan mengamankan dua game awal. Namun, setelah itu pamor Delpo seakan menyurut hingga mudah ditaklukan Kamke.

“Dia jelas tak memainkan permainan terbaiknya,” tutur Kamke. “Namun, saya masih merasa bahwa saya telah melakukan pekerjaan yang hebat dan sangat puas karenanya.”


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho