Sony Mobile Merger dengan TV dan Kamera

Sony Mobile bakal bergabung dengan perusahaan Sony yang memproduksi televisi, kamera, dan perangkat elektronik lainnya. Nantinya, perusahaan ini akan menjadi unik khusus yang diberi nama Electronics Products and Solutions.

Sony Mobile Merger dengan TV dan Kamera

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Sony Xperia (Sony)

Solopos.com, SOLO – Sony Mobile bakal bergabung dengan perusahaan Sony yang memproduksi televisi, kamera, dan perangkat elektronik lainnya. Nantinya, perusahaan ini akan menjadi unik khusus yang diberi nama Electronics Products and Solutions.

Dikabarkan GSM Arena, Jumat (29/3/2019), perusahaan itu hadir sebagai langkah meningkatkan sinergi antara berbagai lini di Sony Electronics. Selama ini, lini Xperia telah bekerja sama dengan divisi televisi dan kamera, khususnya pada flagship Xperia 1.

Selama ini, Sony Mobile telah berusaha maksimal menjual sekitar 13,5 juta unit smartphone pada 2017. Jumlah itu diprediksi menurun pada 2018 dengan penjualan sekitar tujuh juta unit smartphone. Penurunan ini membuat Sony Mobile mengalami kerugian mencapai US$913 juta dalam empat tahun terakhir.

Sementara lini televisi dan audio dari Sony menghasilkan laba sekitar US$714 juta dan kamera sebesar US$804 juta dalam periode yang sama. Itulah sebabnya Sony Mobile digabungkan dengan unit produksi televisi dan kamera untuk meminimalkan kerugian.

Sony menargetkan pemangkasan biaya produksi hingga 50 persen untuk produk smartphone. Sony yakin ponsel Xperia bakal menghasilkan laba paling cepat pada 2021. Smartphone andalan ini bekerja dengan dukungan teknologi 5G. Mantan CEO Sony, Kaz Hirai, yang baru saja mundur, mengatakan, menjaga produksi smartphone adalah langkah strategis untuk menambah keuntungan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Gubernur DKI Minta Dua Harimau Ragunan Dites PCR

Gubernur DKI berpesan agar pengelola terus memantau kondisi kesehatan Tino, Hari maupun satwa lainnya yang ada di TMR.

Mantap! Tempat Isolasi Terpusat GOR Gelarsena Klaten Bakal Dilengkapi Fasilitas Olahraga dan Buku

Fasilitas di tempat isolasi terpusat GOR Gelarsena Klaten bakal ditambah. Rencananya, tempat isolasi terpusat itu bakal ditambahi perlengkapan olahraga hingga buku.

Kisah Pilu Azalea, Bayi 9 Bulan asal Sragen yang Harus BAB Lewat Perut

Nasib malang dialami bayi berumur sembilan bulan asal Sidoharjo, Sragen, yang mengalami kelainan hingga harus BAB lewat perut.

Dua Harimau Ragunan Tertular Corona dari Siapa?

Ada kemungkinan kedua satwa itu tertular dari pasien orang tanpa gejala (OTG).

Ulama Golkar: Saatnya Pak Airlangga Jadi Presiden

Sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, kemampuan Airlangga untuk memimpin Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

Perawat RSUD Bung Karno Solo Tengah Hamil 7 Bulan Meninggal Positif Covid-19, Begini Kronologinya

Perawat RSUD Bung Karno Solo meninggal dunia dalam kondisi hamil tujuh bulan dan terkonfirmasi positif virus coron, Minggu (1/8/2021).

Pemindahan Pasien Covid-19 Klaten ke Donohudan

47 Warga Klaten Sembuh Setelah Menjalani Isolasi di Donohudan Warga terkonfirmasi positif Covid-19 diantar menjalani isolasi di tempat isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Minggu (1/8/2021).

Spesifikasi Realme GT Master Explorer, Ponsel Mewah yang Terinspirasi dari Koper

Realme GT Master Explorer hadir dengan spesifikasi gahar dan desain menarik yang terinspirasi dari bentuk koper.

Kepatuhan Lapor SPT Pajak di Kanwil DJP Jateng Capai 77,58%

Tingkat kepatuhan penyampaian surat pemberitahuan (SPT) tahunan tahun pajak 2020 di lingkup Kantor Kanwil DJP Jawa Tengah II mencapai 77,58%.

Pedagang Berjualan di Ruang Isolasi Covid-19, Rumah Sakit Mengaku Kecolongan

Saat pedagang masuk petugas rumah sakit RSU Manado Medical Center disibukkan dengan peningkatan pasien Covid-19.

Mantap Lur! Ada 20.000 Dosis untuk Vaksinasi Suporter Persis Solo

Sebanyak 20.000 dosis vaksin Covid-19 bakal didistribusikan dalam program vaksinasi suporter Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, 14 Agustus 2021.

Innalillahi, Perawat RSUD Bung Karno Solo Yang Tengah Hamil Meninggal Positif Corona

Seorang perawat RSUD Bung Karno Solo yang tengah hamil meninggal setelah terkonfirmasi positif virus corona.