Wujud Playstation 5. (Istimewa)

Solopos.com, TOKYO - Sony sudah mengumumkan bahwa PlayStation 5 akan meluncur secara resmi pada musim liburan 2020 atau menjelang akhir tahun depan.

Namun satu tahun sebelum peluncurannya, harga PlayStation 5 terlanjur dibocorkan oleh ProGamingShop, retailer game asal Slovakia, demikian seperti dilaporkan BGR, Sabtu (26/10/2019).

Retailer game itu membanderoli suksesor PlayStation 4 itu seharga 499 Euro atau sekitar Rp7,7 juta. Seandainya nominal ini menjadi harga resmi PlayStation 5 yang beredar di Eropa, maka nilainya akan lebih mahal daripada harga PlayStation 4 di awal kemunculannya, yang diberi label 340 Euro.

Sebagai informasi, jeroan PlayStation 5 akan mengandalkan CPU eight-core berbasis dari AMD Ryzen generasi ketiga yang dibangun menggunakan arsitektur 7 nm Zen 2.

Sedangkan untuk GPU-nya, PlayStation 5 akan menggunakan GPU custom yang berbasis pada AMD Radeon Navi, yang memungkinkan perangkat ini untuk memiliki fitur grafis ray-tracing, dan menjadi konsol game pertama yang mendukung fitur ini.

Adapun peluncuran PlayStation 4 diperkirakan akan berlangsung pada November 2020.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten