SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Sony kembali menggelar ajang Alpha Festival 2019 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan yang berlangsung pada 24 hingga 25 Agustus 2019. Dalam acara ini, Sony memberikan edukasi tentang fotografi dan videografi dari ahlinya serta memamerkan deretan perangkat kameranya.

Dalam pembukaan acara Alpha Festival 2019, Jumat (23/8/2019), Sony juga turut memperkenalkan dua perangkat terbarunya yakni kamera full frame mirrorless Alpha 7R terbaru, Alpha 7R IV (model ILCE 7RM4) dan kamera saku premium RX 100 VII.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sony mempertahankan pangsa pasar full frame sebesar 90 persen di Indonesia. Kamera full frame pun berkembang pesat karena Sony inovatif untuk meluncurkan produk full frame. Sebagai pemimpin melibatkan pasar dan membuat edukasi fotografi dan menikmati fotografi. Sony kembali mengadakan festival 2019 untuk menambah ide seputar fotografi. Hari ini juga Sony meluncurkan kamera terbaik kita yang terbaru Alpha 7R IV dan RX100 VII,” kata Kazuteru Makiyama, Presiden Direktur Sony Indonesia, di Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Kamera full frame Alpha 7R IV memiliki beberapa keunggulan di antaranya kamera ini memiliki sensor gambar 3,5mm dengan kualitas piksel 61 MP. Kamera juga hadir dengan prosesor gambar BIONX X yang merupakan pertama di dunia.

Kemudian, untuk pengambilan gambar terus-menerus atau gambar bergerak memiliki kecepatan hingga 10fps sekira 7 detik. Tak hanya itu, kamera juga dilengkapi dengan real-time eye AF yang mampu fokus pada mata seseorang selama foto potrait.

Kamera juga dilengkapi dengan konektivitas yang baik termasuk Wifi dan PC. Untuk video kualitasnya juga sudah 4K.

Kamera dibanderol dengan harga sekira Rp49,9 jutaan untuk body only. Menariknya lagi, Sony juga menghadirkan kamera saku premium yang unggul untuk pengambilan foto dan vlogging.

Kamera ini memiliki ukuran yang kecil yakni 302 gram dengan dimensi 102 mm x 58 mm x 43 mm. Meskipun ukurannya kecil, kamera diklaim mampu menawarkan fitur pembuatan film level profesional dengan kualitas 4K.

Lebih lanjut kamera dilengkapi dengan resolusi 20,1 MP dengan prosesor gambar BIONZ X generasi terbaru. Untuk kebutuhan vlogging, kamera juga dilengkapi dengan video time lapse, super slow motion 1000 fps, dan layar yang dapat ditekuk 180 derajat.

Perangkat juga diklaim memiliki kekuatan seperti Alpha 9 dengan banderol harga Rp17,9 jutaan. Baik Alpha 7R IV dan RX100 VII akan tersedia di Indonesia pada Oktober 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya