Sony Bakal Setop Produksi Playstation 3
Playstation 3 (The Mary Sue)

Sony berencana menghentikan produksi Playstation 3 di Jepang.

Solopos.com, TOKYO -- Rencana Sony fokus mengembang mesin game generasi terbarunya, Playstation 4, sepertinya bakal total. Baru-baru ini, Sony berencana mengakhiri produksi konsol generasi sebelumnya, Playstation 3.

Playstation 4 telah hadir di pasar teknologi dalam beberapa tahun terakhir. Namun, nasib nahas menghampiri pendahulunya yakni Playstation 3. Pasalnya, game  konsol berlabel nomor 3 tersebut akan berhenti diproduksi.

Mengutip dari Ubergizmo, Jumat (17/3/2017) meski cukup sukses di tanah kelahirannya, Jepang, Sony tampaknya lebih memilih mendorong Playstation 4 di pasaran. Jumat (17/3/2017), tak ada kabar terkait penjualannya di kawasan Amerika Serikat dan Eropa.

Rencana penghentian ini sendiri terbilang ironis lantaran Playstaion 3 mulai dapat diterima para gamers beberapa tahun belakangan. Saat peluncuran awal, konsol ini jeblok di pasaran.

Diperkirakan penghentian produksi juga akan disusul oleh kawasan lainnya. Mengingat PS4 dan PS4 Pro telah diluncurkan, Ubergizmo menilai keputusan tersebut diambil untuk memfokuskan pada produksi dan sumberdaya usaha mereka ke depannya. Penjualan PS4 sendiri dikatakan telah mengalami peningkatan cukup signifikan. Secara keseluruhan, Sony dilaporkan berhasil menjual sebanyak 50 juta unit PS4.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom