Song Kang Ho Aktor Pertama Asia Terima Penghargaan di Locarno International Film Festival

Aktor senior Korea Selatan, Song Kang Ho, 52, meraih Excellence Award di Locarno International Film Festival yang diadakan di Piazza Grande, Swiss, Senin (12/8/2019). Dia adalah aktor pertama dari Asia yang menerima penghargaan itu.

Song Kang Ho Aktor Pertama Asia Terima Penghargaan di Locarno International Film Festival

SOLOPOS.COM - Song Kang Ho pamer trofi di Locarno International Film Festival (Soompi)

Solopos.com, LOCARNO – Aktor senior Korea Selatan, Song Kang Ho, 52, meraih Excellence Award di Locarno International Film Festival 2019 yang diadakan di Piazza Grande, Swiss, Senin (12/8/2019). Dia adalah aktor pertama dari Asia yang menerima penghargaan itu.

Pada 2019 ini, Song Kang Ho berhasil mencetak sejarah. Betapa tidak? Dia menjadi aktor Asia pertama yang mendapat Excellence Award di Locarno International Film Festival.

Terima kasih. Saya merasa sangat bahagia dan terhormat menerima [penghargaan] tertinggi di Locarno yang bersejarah,” kata Song Kang Ho saat menerima trofi di Locarno International Film Festival seperti dilansir Soompi, Selasa (13/8/2019).

Sebagai informasi, Locarno International Film Festival diadakan pada Agustus setiap tahun sejak 1946. Ada beberapa penghargaan yang diberikan di ajang Locarno International Film Festival, yakni Competitive Awards, Special Awards, dan Piazza Grande Awards. Nah, Excellence Award yang diterima Song Kang Ho merupakan bagian dari Special Awards. Penghargaan ini diberikan untuk tokoh yang telah mendedikasikan usaha dan talentanya dalam mengembangkan industri film.

Song Kang Ho sangat bahagia bisa bertandang sekaligus menerima penghargaan tempat yang bersejarah seperti Locarno, Swiss. Dia senang dapat hadir di tempat aktor dunia berkumpul menyaksikan ajang bergengsi itu dihelat.

“Saya sungguh dibuat gemetar karena Locarno adalah tempat aktor terbaik dunia yang sangat saya hormati berada,” ungkap Song Kang Ho.

Song Kang Ho berharap Locarno International Film Festival dapat memacu semangat para insan perfilman untuk terus berkarya. Dia ingin Locarno International Film Festival tidak hanya menghibur, tapi juga memberi semangat untuk artis yang telah bekerja keras di dunia hiburan.

Saya berharap momen spesial ini akan menghibur, meyakinkan, dan menyentuh banyak artis di dunia yang sangat antusias dan telah mengalami pasang surut di jalan [dunia hiburan] ini,” kata Song Kang Ho.

Locarno International Film Festival 2019 turut dihadiri Bong Joon Ho yang memproduksi beberapa film terkenal, seperti Memories of Murder, The Host, Snowpiecer, dan Parasite. Dalam kesempatan tersebut, Song Kang Ho menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bong Joon Ho yang cukup berjasa dalam kariernya.

Aku mempersembahkan penghargaan ini kepada Bong Joon Ho. Dia adalah sutradara sekaligus sahabat saya yang hebat,” sambung Song Kang Ho.

Sebagai produser, Bong Joon Ho merasa bangga bisa bekerja sama dengan Song Kang Ho. Dia sangat senang Song Kang Ho berhasil menyabet penghargaan di ajang Locarno Film Festival 2019.

Saya tidak akan mampu menyelesaikan empat film, jika bukan untuk Song Kang Ho. Saya sangat bersyukur bisa mengenalnya. Selamat atas penghargaan ini,” tutur Bang Joon Hoo.

Selama ini, Song Kang Ho sering mendapatkan penghargaan atas aktingnya yang mumpuni. Dia pernah menyabet penghargaan best actor di Blue Dragon Film Awards dan The Seoul Awards lewat film A Taxi Driver. Dia juga meraih predikat yang sama berkat aktingnya di film The Attorney, The Age of Shadows, dan The Face Reader. (Atina Firdausa Qisthi/Solopos.com)

Berita Terkait

Berita Terkini

2 Anggota KKB di Illaga Papua Tewas Saat Baku Tembak dengan Koppasus

Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas akibat baku tembak dengan TNI di Illaga, Papua, Kamis (13/5/2021).

Super Ketat, Begini Penerapan Prokes Salat Idulfitri Gibran-Selvi & Pejabat Pimpinan Daerah

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, menunaikan Salat Idulfitri tahun 2021 di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021).

Kisah Sukses Wagirin, Perintis Soto Girin Sragen yang Populer Hingga 3 Generasi

Begini kisah sukses di balik popularitas kuliner khas Sragen, Jawa Tengah, Soto Girin, yang sudah eksis sejak 1950-an.

Ustaz Djuriono yang Meninggal Saat Khotbah Idulfitri di Kalikotes Ternyata Guru SMKN Trucuk Klaten

Ustaz yang meninggal saat mengisi khotbah Idulfitri di Kalikotes, Klaten, ternyata seorang guru SMKN di Trucuk.

Korban Ledakan Petasan Maut di Kebumen Jadi 4 Jiwa

Korban tewas akibat ledakan petasan di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah bertambah satu orang.

Juragan Sembako di Semarang Disekap, Rp200 Juta Raib

Seorang wanita pemilik toko sembako di Jl. Dargo, Kota Semarang disekap perampok, uang sekitar Rp 200 juta hasil jualan milik korban raib.

144 Narapidana Rutan Solo Dapat Remisi Khusus

Sementara itu, saat Hari Raya Idulfitri Rutan Solo menerapkan tatap muka online melalui layanan video call.

149 Napi LP Kelas IIB Klaten Peroleh Remisi Tapi Tak Ada yang Langsung Bebas

Selain itu LP Kelas II B Klaten meniadakan pelayanan membesuk warga binaan secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Begini Suasana Salat Id di Masjid Al-Aqsa di Tengah Serbuan Israel

Ribuan umat muslim Palestina Kamis (13/5/2021) pagi waktu setempat, menggelar salat Id berjamaah di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

Pulang Salat Id, Warga Ngrampal Meninggal Kena Jebakatan Tikus Berlistrik

Petani asal Dukuh Ngampunan, RT 22, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen, meninggal di sawahnya, Kamis (13/5/2021) siang.

Tubuh Warga Kediri Terbelah Kena Ledakan Petasan Rakitan Sendiri

Seorang warga di Kediri, Jawa Timur, tewas akibat terkena ledakan petasan yang dia rakit sendiri pada malam takbiran, Rabu (12/5/2021).

Polres Sukoharjo Jaga Ketat Misa Kenaikan Isa Almasih di Sejumlah Gereja

Selain gereja, polres Sukoharjo bakal memprioritaskan pengamanan di sejumlah objek vital dan pusat keramaian.