SOLOPOS.COM - Pelatih Borneo FC Milomir Seslija memberikan keterangan pertandingan Piala Presiden 2022 (Arumanto)

Solopos.com, SLEMAN– Pelatih Borneo FC Samarinda Milomir Seslija mengklaim permainan timnya adalah yang terbaik di antara partisipan lain di Piala Presiden 2022. Oleh karena itu, belum ada satupun tim yang bisa mengalahkan Borneo FC hingga mereka menembus semifinal turnamen pramusim tersebut.

Hal itu dikatakan Milo, panggilan akrab Milomir Seslija, penuh percaya diri menjelang menghadapi PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk saat ini, Borneo FC memainkan permainan yang terbaik. Lihat di babak pertama melawan PSM, kami bermain dengan intensitas tinggi selama 35 menit. Kami akan coba lakukan itu lagi,” kata pelatih Borneo FC yang akrab disapa Milo seperti dikutip dari laman resmi Piala Presiden 2022, Kamis 97/7/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Semifinal Piala Presiden 2022, PSS Akhirnya Berlaga di Maguwoharjo

Dari lima pertandingan terakhir, Borneo FC kalah secara statistik dalam urusan penguasaan bola. Namun, Milo menyulap Borneo FC jadi tim yang memeragakan perebutan bola yang agresif di wilayah lawan dan permainan cepat.

Alhasil, tim-tim yang dominan dalam penguasaan bola sulit menghadapi karakteristik permainan Stefano Lilipaly dkk. Mereka, kata pelatih berkebangsaan Bosnia itu sering kehilangan bola dan diserang balik secara cepat oleh pemain Borneo FC.

“Tim saya punya karakter permainan yang sangat keras dan kuat. Mereka menunjukkan permainan yang berkualitas. Saya mengharapkan yang sama dan membuat pertandingan yang menarik untuk disaksikan,” ujar mantan pelatih PSM Makassar.

Baca Juga: Borneo FC ke Semifinal Piala Presiden 2022 Tanpa Drama Adu Penalti

“Saya rasa, saya akan tunjukkan kepada sepak bola di negeri ini bahwa kami bisa memainkan sepak bola yang baik dibandingkan yang lain,” sambungnya.

Meski cukup percaya diri dengan kemampuan pemain Borneo FC, mantan pelatih Arema FC  dan PSM Makassar itu tetap menghargai  PSS. Menurutnya, PSS bisa jadi memberikan kejutan karena bermain di kandang sendiri.

“PSS punya progres yang bagus dan punya beberapa pemain muda bertalenta. Saya pikir mereka akan sangat tidak terprediksi, akan ada kejutan-kejutan di pertandingan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya