Sombong! Ini Pernyataan Pelatih Borneo FC Jelang Lawan PSS Sleman

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengklaim permainan timnya adalah yang terbaik di antara partisipan lain di Piala Presiden 2022.

 Pelatih Borneo FC Milomir Seslija memberikan keterangan pertandingan Piala Presiden 2022 (Arumanto)

SOLOPOS.COM - Pelatih Borneo FC Milomir Seslija memberikan keterangan pertandingan Piala Presiden 2022 (Arumanto)

Solopos.com, SLEMAN– Pelatih Borneo FC Samarinda Milomir Seslija mengklaim permainan timnya adalah yang terbaik di antara partisipan lain di Piala Presiden 2022. Oleh karena itu, belum ada satupun tim yang bisa mengalahkan Borneo FC hingga mereka menembus semifinal turnamen pramusim tersebut.

Hal itu dikatakan Milo, panggilan akrab Milomir Seslija, penuh percaya diri menjelang menghadapi PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7).

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

“Untuk saat ini, Borneo FC memainkan permainan yang terbaik. Lihat di babak pertama melawan PSM, kami bermain dengan intensitas tinggi selama 35 menit. Kami akan coba lakukan itu lagi,” kata pelatih Borneo FC yang akrab disapa Milo seperti dikutip dari laman resmi Piala Presiden 2022, Kamis 97/7/2022).

Baca Juga: Semifinal Piala Presiden 2022, PSS Akhirnya Berlaga di Maguwoharjo

Dari lima pertandingan terakhir, Borneo FC kalah secara statistik dalam urusan penguasaan bola. Namun, Milo menyulap Borneo FC jadi tim yang memeragakan perebutan bola yang agresif di wilayah lawan dan permainan cepat.

Alhasil, tim-tim yang dominan dalam penguasaan bola sulit menghadapi karakteristik permainan Stefano Lilipaly dkk. Mereka, kata pelatih berkebangsaan Bosnia itu sering kehilangan bola dan diserang balik secara cepat oleh pemain Borneo FC.

“Tim saya punya karakter permainan yang sangat keras dan kuat. Mereka menunjukkan permainan yang berkualitas. Saya mengharapkan yang sama dan membuat pertandingan yang menarik untuk disaksikan,” ujar mantan pelatih PSM Makassar.

Baca Juga: Borneo FC ke Semifinal Piala Presiden 2022 Tanpa Drama Adu Penalti

“Saya rasa, saya akan tunjukkan kepada sepak bola di negeri ini bahwa kami bisa memainkan sepak bola yang baik dibandingkan yang lain,” sambungnya.

Meski cukup percaya diri dengan kemampuan pemain Borneo FC, mantan pelatih Arema FC  dan PSM Makassar itu tetap menghargai  PSS. Menurutnya, PSS bisa jadi memberikan kejutan karena bermain di kandang sendiri.

“PSS punya progres yang bagus dan punya beberapa pemain muda bertalenta. Saya pikir mereka akan sangat tidak terprediksi, akan ada kejutan-kejutan di pertandingan,” tandasnya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Piala AFF U-16: Prediksi Semifinal Indonesia Vs Myanmar, Susunan Pemain

      Pertandingan semifinal tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar. Menjelang pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2022 itu, kedua tim telah menyiapkan amunisi masing-masing sebaik mungkin.

      Witan Resmi Gabung Klub Slowakia, Begini Kariernya di Luar Negeri

      Sebelum gabung AS Trencin, Witan membela klub Liga Slowakia, FK Senica.

      3 Wakil Indonesia Ditarik dari Kejuaraan Dunia 2022, Ini Alasannya

      Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus 2022. Indonesia mengirimkan 14 wakil.

      Ini Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      Kejuaraan Dunia BWF 2022 akan digelar pada tanggal 22-28 Agustus 2022 di Tokyo, Jepang itu.

      Indonesia Sudah Siapkan Algojo Terbaik di Semifinal Piala AFF U-16

      Laga semifinal dan final Piala AFF U-16 2022 akan langsung memberlakukan adu tendangan penalti apabila pertandingan 2x45 menit berakhir  sama kuat alias imbang.

      APG 2022 Aman, Kapolresta Solo Sampaikan Terima Kasih kepada Warga

      Kapolresta Solo menyatakan seluruh rangkaian pengamanan multievent tersebut melibatkan 3.137 personel gabungan dari unsur TNI-Polri dan Pemkot dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses.

      Hadapi Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16, Myanmar: Laga yang Sulit

      Pelatih Timnas Myanmar U-16 Aung Zaw Myo mengatakan laga melawan Indonesia akan berjalan sulit karena Indonesia memiliki sederet pemain berkualitas dan didukung suporter.

      Jelang Semifinal Piala AFF U-16, Indonesia Harus Sabar Lawan Myanmar

      Bima Sakti mengatakan bermain  sabar penting diterapkan pemain karena Myanmar merupakan tim yang terorganisasi dengan baik dan militan di lapangan.

      Pasoepati Desak Persis Solo Evaluasi Jacksen Tiago

      Presiden Pasoepati Maryadi Gondrong menyuarakan agar manajemen Persis Solo segera berbenah dan melakukan evaluasi kinerja pelatih kepala Jacksen F. Tiago.

      Jadwal Pekan Keempat Liga 1, Persis Solo Kembali ke Stadion Manahan

      Persis Solo akan kembali berlaga di Stadion Manahan pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 setelah tiga laga awal kompetisi melakoni pertandingan di luar kota.

      Jelang Hadapi Persib Bandung, Begini Strategi PSIS Semarang

      Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre tengah menyiapkan strategi dan tak mau anak asuhnya terlena dengan performa menurun Persib Bandung.

      Sirkuit Mandalika Digantikan Portimao dalam Tes Pramusim MotoGP 2023

      Sirkuit Mandalika digantikan Portimao sejalan dengan kalender musim 2023 yang akan dibuka di sirkuit Portugal itu pada 24-26 Maret 2023.

      Persib Bandung Jeblok, Bobotoh: Robert Mundur atau Didemo Besar-Besaran

      Bobotoh mendesak Robert Alberts mengundurkan diri sebagai Pelatih Persib Bandung sebelum didemo.

      Persib Bandung Dihajar Borneo FC 1-4, Akun YouTube PERSIB Diretas

      Akun YouTube Persib Bandung diretas sehari setelah kekalahan 1-4 dari Borneo FC Samarinda pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023.

      Indonesia Juara Piala AFF U-16, Begini Prediksi Malaysia dan Australia

      Alasan Malaysia dan Australia memprediksi Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022 karena memiliki materi pemain yang bagus dan didukung suporter.

      Timnas Indonesia U-16 Sempurna, Begini Cara Bima Bangun Mental Pemain

      Bima Sakti mengatakan tim pelatih Timnas Indonesia U-16 tidak hanya mendidik skill sepak bola tetapi juga membangun mental pemain.