Tutup Iklan

Somasi Terkait Pekerja Sosial untuk Deddy Corbuzier Akhirnya Dibatalkan

Somasi terhadap dirinya dibatalkan, Deddy Corbuzier justru memberikan edukasi balik. 

 Deddy Corbuzier (Instagram/@mastercorbuzier)

SOLOPOS.COM - Deddy Corbuzier (Instagram/@mastercorbuzier)

Solopos.com, SOLO-Akhirnya somasi yang dilayangkan Propeksos Indonesia kepada Deddy Corbuzier dibatalkan. Hal tersebut disampaikan oleh Deddy Corbuzier dalam Instagram miliknya.

Somasi terhadap dirinya dibatalkan, Deddy Corbuzier justru memberikan edukasi balik.  Edukasi tersebut menurutnya juga ditujukan kepada para content creator, agar mereka tahu posisi mereka. Menurutnya, selama tidak menyinggung SARA dan selama konteksnya benar, jangan takut bicara.

“Oke gue mau bahas soal somasi yang dibatalkan oleh asosiasi tersebut. Kan kalian tugasnya mengedukasi saya, sekarang saya yang bakal edukasi kalian balik,” buka Deddy Corbuzier seperti dikutip dari Instagram @mastercobuzier pada Minggu (24/10/2021).

Lebih lanjut, mantan pesulap ini menjelaskan tentang somasi termasuk alasan dia yang langsung menantang balik ke jalur hukum. “Somasi adalah langkah pertama menuju jalur hukum itu makanya saya tantang balik langsung aja ke jalur hukum kalau mau mensomasi,” ungkapnya lagi.

Baca Juga: Instagram Rachel Vennya Hilang, Termasuk Bukti Foto Liburan di Bali

Dalam keterangannya, Deddy Corbuzier juga mengatakan jika edukasi yang diberikan ini untuk semua orang agar tahu dan tidak mau memberikan somasi.  Deddy Corbuzier juga membubuhkan pesan kepada semua orang agar tidak mudah tersinggung dengan kata-kata dan ucapan seseorang.

“Jangan mudah tersinggung tanpa memahami konteks, nanti kalau semuanya mudah tersinggung jadi semua orang tidak bisa berkarya,” ungkapnya lagi.

Unggahan Deddy mendapatkan komentar dari rekan-rekannya dan warganet. “Setuju, kreatifitas jadi terbatas banyak orang gampang tersinggung sekarang,” tulis Dinar Candy. “Hajar mas,” tulis Mongol. “Apa apa somasi mending makan somay pake nasi,” tulis @hazimpras.

Kasus ini bermula dari obrolan Deddy Corbuzier dengan Nikita Mirzani. Kala itu ada pertanyaan dari Deddy Corbuzier yang ditujukan ke Nikita Mirzani soal Rachel Vennya. Deddy Corbuzier menanyakan apakah Nikita Mirzani setuju jika Rachel Vennya nantinya mendapatkan sanksi untuk bekerja sosial.

Baca Juga:  Alec Baldwin Angkat Bicara Atas Tragedi Penembakan Kru Film

“Tapi kalau misalnya nanti dia mendapatkan sanksi jadi pekerja sosial bantuin apa gitu lo terima nggak?” tanya Deddy Corbuzier seperti dikutip dari Detik.com.

Nikita Mirzani langsung menjawab soal pekerja sosial dengan menyapu jalan tol. “Pekerja sosial apaan? Nyapuin jalan tol?” jawab Nikita Mirzani.

Ternyata jawaban langsung mendapatkan somasi dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial. Somasi itu pun dilayangkan kepada Deddy Corbuzier. Dalam Instagram miliki Propeksos Indonesia melihat adanya potensi penghinaan terhadap pekerja sosial.

“Dengan itikad baik, kami dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (PROPEKSOS) telah melayangkan somasi 1 kepada saudara @mastercorbuzier sebagai tindak lanjut potensi penghinaan terhadap profesi yang terhormat, bermartabat dan profesional di Indonesia yakni PEKERJA SOSIAL. Semoga mas @mastercorbuzier memperhatikan hal ini. Terima kasih,” terlihat dalam akun Propeksos Indonesia dalam Instagram miliknya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Warisan Vanessa Angel Jatuh ke Doddy Sudrajat, Ternyata Ini Penyebabnya

Ternyata ada penyebab yang memicu warisan Vanessa Angel jatuh ke tangan ayahnya, Doddy Sudrajat, dan bukan ke anaknya.

Dilamar Sang Kekasih, Awkarin Pamer Cincin

Setelah dilamar kekasih, Awkarin pun pamer foto yang memperlihatkan jari-jarinya telah dihiasi cincin.

Ikatan Cinta 30 November 2021: Andin Gak Boleh Dekat Reyna, Al Gimana?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Selasa, 30 November 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Lirik Lagu Madiun Ngawi - Denny Caknan feat Yeni Inka

Berikut ini lirik lagu Madiun Ngawi dari Denny Caknan feat Yeni Inka, yang telah tayang pada Minggu, 28 November 2021 di Youtube.

Kembali Tampil di Konser Offline, Ini yang Dirasakan BTS

Kini BTS akhirnya harus kembali tampil offline dengan tampil di SoFi Stadium, Los Angeles, dalam konser pertama mereka sejak 2019.

Wow! Donasi Pembelian Rumah untuk Gala Sky Capai Rp800 Juta

Sejak kali pertama digulirkan hingga Senin (29/11/2021), ternyata donasi untuk pembelian rumah Gala Sky sudah terkumpul  mencapai lebih dari Rp800 juta.

Via Vallen dan Chevra Pakai Busana Adat, Warganet Doakan Naik Pelaminan

Unggahan foto Via Vallen pakai busana adat ini langsung menarik perhatian warganet.

Ensiklopedi Musik Bergerak Itu Bernama Bens Leo

Bens Leo menjadi tempat bertanya dan teman mengobrol yang menyenangkan seputar musik, radio, dan kiprah musikus.

Indonesia Tidak Berpartisipasi di Miss Universe 2021, Ini Alasannya

Dalam pengumuman tersebut juga disertakan alasan Puteri Indonesia tidak berpartisipasi dalam ajang Miss Universe 2021.

Ayah Vanessa Angel Dikabarkan Terlilit Utang Pinjol

Meski tak menyebutkan nama, namun warganet langsung berkesimpulan sosok yang terlilit utang pinjol di unggahan itu adalah ayah Vanessa Angel.

Andien Kenang Bens Leo Sebagai Sosok Berjasa dalam Perjalanan Kariernya

Andien mengenang Bens Leo sebagai sosok yang sangat berperan dalam perjalanan kariernya di dunia musik.

Komposisi Musik Maduswara Karya Peni Candra Rini Bergema di New York

Peni memang tak ikut tampil langsung dalam pertunjukan tersebu, namun suara dan komposisi musiknya menghidupkan suasana.

Ini Aktivitas Bens Leo Sebelum Meninggal, Sempat Mengunjungi Kota Solo

Bens Leo diketahui mengunjungi Kota Solo untuk menghadiri pergelaran Solo Keroncong Festival (SKF) 2021

Ameer Azzikra Menderita Infeksi Liver dan Masalah Paru-Paru

Ameer berpulang di usia 21 tahun usai dinyatakan kritis setelah dirawat sejak 24 November 2021 akibat infeksi liver.

Meninggal Dunia Karena Covid-19, Ini Profil Bens Leo

Kabar duka Bens Leo meninggal dunia ini disampaikan pihak keluarga melalui Instagram.

Ameer Azzikra Meninggal, Alvin Faiz: Insya Allah Berkumpul Sama Abi

Sebelum Ameer dikabarkan meninggal dunia, Alvin Faiz mengumumkan kabar mengenai adiknya yang sakit melalui akun Instagramnya.