Ole Gunnar Solskjaer dan Eric Bailly (Reuters-Andrew Boyers)

Solopos.com, LEICESTER - Manchester United baru saja memetik kemenangan atas Leicester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kemenangan itu membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengulang kesuksesan Sir Alex Ferguson.

Bertamu ke King Power Stadium, Minggu (3/2/2019) malam WIB, MU menag dengan skor 0-1. Satu-satunya gol Setan Merah itu dilesakkan oleh striker muda mereka, Marcus Rahsford. Striker Timnas Inggris itu mencetak gol setelah memanfaatkan assist Paul Pogba.

Berkat kemenangan ini, MU pun menyalip Arsenal di papan klasemen. MU kini mengoleksi 48 poin hasil dari 25 laga. Unggul satu poin dari Arsenal yang menelan kekalahan saat menghadapi Manchester City di pekan yang sama.

Selain itu, ada catatan istimewa lainnya. MU kini sudah memenangi lima laga tandang secara beruntun. Dikutip dari Opta, kali terakhir mereka melakukan hal serupa adalah pada 2012 saat masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson.

Rentetan kemenangan tandang MU itu dimulai saat Solskjaer menjalani debut sebagai pelatih interim menggantikan Jose Mourinho. Dia mampu membawa MU mengalahkan Cardiff City dengan skor 1-5. Dilanjutkan kemudian kemenangan di kandang Newcastle United (0-2), Tottenham Hotspur (0-1), dan Arsenal (1-3) di Piala FA.

Hasil ini juga sekaligus membawa MU kembali ke jalur kemenangan. Setelah sempat merangkai delapan kemenangan beruntun di semua ajang, MU kemudian ditahan imbang Burnley 2-2, sebelum akhirnya mengalahkan Leicester. MU kini juga belum terkalahkan sejak ditangani Solskjaer.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten