Tutup Iklan -->
Solskjaer Mata-Matai Manchester City
Ole Gunnar Solskjaer (Reuters-Jason Cairnduff)

Solopos.com, MANCHESTER - Ada sosok yang tak asing di kursi penonton Etihad Stadium ketika Manchester City menjamu Burnley pada babak kelima Piala FA, Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB.

Dia tidak lain Manajer Sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Mungkin banyak yang heran kenapa Solskjaer mau repot-repot datang ke Etihad untuk menyaksikan pertandingan City. Itu karena United berpotensi berjumpa dengan City pada babak kelima Piala FA nanti. Bukan hanya itu, Setan Merah, julukan United, juga bakal bertemu City pada Liga Premier Inggris, Maret 2019 mendatang.

Jadi wajar apabila Solskjaer bersedia menonton langsung duel pasukan Josep "Pep" Guardiola melawan Burnley. Pelatih asal Norwegia itu pun perlu cemas. Karena City menyuguhkan penampilan super gemilang ketika bertemu Burnley.

Tak tanggung-tanggung, The Citizens, julukan City, mencetak lima gol tanpa balas ke gawang Burnley. Empat gol City masing-masing dilesakkan Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, plus penalti Sergio Aguero. Sedangkan satu gol lain Manchester Biru terjadi karena bunuh diri pemain Burnley, Kevin Long.

Pelatih City, Josep "Pep" Guardiola, memberi pujian khusus kepada De Bruyne seusai pertandingan ini. Playmaker Belgia tersebut tidak hanya menyokong satu gol. Dia juga menyumbang assist untuk gol kedua The Citizens yang dilesakkan Bernardo Silva. Guardiola menilai De Bruyne mulai kembali ke performa terbaik sejak pulih dari cedera.

The Ginger Pele, julukan De Bruyne, beberapa kali kehilangan tempat di skuat utama City. Namun, penampilan apiknya melawan Burnley membuka kembali peluang baginya sebagai langganan starter.

"Kami tahu kualitasnya [De Bruyne]. Tidak mudah bagi para pemain ketika mereka lama absen karena cedera, bisa kembali menembukan ritme, dan ketenangannya," ujar Guardiola, seperti dilansir goal.com. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho