SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United telah menunjuk pelatih sementara untuk menggantikan posisi Jose Mourinho. Dia adalah Ole Gunnar Solskjaer yang akan menangani Setan Merah hingga akhir musim.

Seperti diketahui, Mourinho didepak MU pada Selasa (18/12/2018) waktu setempat. Pelatih berjuluk The Special One itu dipecat karena dianggap gagal mengangkat performa MU. Setan Merah pun tertahan di peringkat keenam klasemen Liga Premier Inggris, dan tertinggal 19 poin dari Liverpool di posisi puncak.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Setelah resmi mendepak Mourinho, MU menyatakan bakal mengangkat pelatih sementara hingga akhir musim. Baru di musim depan, MU akan mencari pelatih resmi. Kini, nama pelatih interim itu sudah terungkap.

“Kami bisa konfirmasi bahwa Ole Gunnar Solskjaer sudah ditunjuk jadi manajer interim sampai akhir musim 2018/2019,” demikian pernyataan MU di situs resmi mereka, Rabu (19/12/2018).

Solskjaer akan ditemani oleh Mike Phelan sebagai asisten pelatih. Phelan sendiri merupakan mantan asisten pelatih legenda MU, Sir Alex Ferguson. Selain itu, ada Michael Carrick dan Kieran McKenna yang masih dipertahankan di jajaran pelatih.

Solskjaer sendiri bukan sosok asing bagi MU. Ia merupakan mantan penyerang Setan Merah di musim 1996 hingga 2007. Ia bermain sebanyak 359 kali dan mencetak 123 gol, dengan enam gelar Premier League, dua Piala FA, dan sekali Liga Champions ia persembahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya