SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Senin (3/2/2014).

Solopos.com, SOLO--Praktik jual-beli ijazah sarjana, pascasarjana, dan diploma selalu disertai inovasi sesuai perkembangan sistem pendidikan tinggi dan kebutuhan klien atau konsumen. Salah satu caranya, memanfaatkan kuota nomor induk mahasiswa (NIM).

Penelusuran solopos.com dua pekan terakhir menemukan dua modus terang-terangan praktik jual-beli ijazah pendidikan tinggi. Ijazah pendidikan tinggi itu dijual seharga Rp4 juta sampai puluhan juta rupiah.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Cari Korban, Tim SAR Temukan HP Berdering

Tim SAR gabungan dari TNI AD, polisi dan PMI melakukan pencarian korban awan panas Gunung Sinabung, Minggu (2/2). Dalam pencarian itu, tim menemukan menemukan tas kamera milik salah satu korban tewas, Thomas Sembiring.

Tas ditemukan tidak jauh dari ditemukannya jenazah korban di Desa Sukameriah, Kecamatan Payung Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Sabtu (1/2). Tas berisi handphone, jam tangan, kartu identitas dan charger.

Rekor Persis Ternoda

Rentetan hasil tak terkalahkan Persis Solo dalam laga uji coba menjelang bergulirnya Divisi Utama 2014 akhirnya terhenti di tangan klub Divisi Utama, Persikabo Kabupaten Bogor.

Tim besutan Widyantoro tersebut ditumbangkan Persikabo dengan skor 2-4 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (2/2). Kekalahan ini sekaligus menjadi kado pahit bagi kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati, yang genap berusia 14 tahun pada 9 Februari nanti.

Permainan Ferry Anto dkk. jauh dari ekspektasi pendukungnya. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut gagal menunjukkan determinasi tinggi saat bertarung selama 90 menit di hadapan tim besutan Kas Hartadi.

Arianti Diduga Lakukan Politik Uang

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, menemukan indikasi adanya money politic yang dilakukan calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Golkar, Arianti Dewi. Mereka sedang mengumpulkan bukti untuk mengungkap dugaan tersebut.

Informasi yang dihimpun Espos, Sabtu (1/2), indikasi praktik money politic atau politik uang dilakukan dalam bentuk pemberian sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga di Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Jumat (31/1). Sembako tersebut dibagikan oleh caleg DPR daerah pemilihan (dapil) V dari Partai Golkar, Arianti Dewi (AD).

Rela Jahit Kostum Selama Sebulan

Joshalynne, mahasiswi program studi Sastra Jepang di salah satu perguruan tinggi di Semarang, mendadak menjadi sorotan di antara kerumunan pengunjung pameran dan lomba cosplay atau constum player bertajuk Sannin Party di Auditorium Universitas Slamet Riyadi (Unisri), Minggu (2/2).

Ternyata, kostum Perona-salah satu tokoh dalam animasi Jepang bertajuk One Piece-yang melekat di tubuh Joshalynne lah yang mengundang pengunjung tertarik. Mereka bahkan rela antre untuk berfoto dengannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya