Solopos Salurkan 100 Paket Bantuan bagi Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Solopos dalam rangka HUT ke-24 menyalurkan bantuan paket sembako kepada anak-anak yatim, piatu, dan yatim piatu akibat Covid-19.

 Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Umum Solopos, Rini Yustiningsih (ketiga dari kiri), menyerahkan paket sembako saat acara Bakti Sosial HUT ke-24 Solopos di kanopi depan kantor Wali Kota Solo, kompleks Balaikota Solo, Jumat (24/9/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Umum Solopos, Rini Yustiningsih (ketiga dari kiri), menyerahkan paket sembako saat acara Bakti Sosial HUT ke-24 Solopos di kanopi depan kantor Wali Kota Solo, kompleks Balaikota Solo, Jumat (24/9/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — PT Aksara Solopos bersama Bulog, Alfamidi, Tiki, Dire Ciptadana Properti Ritel Indonesia, dan Solo Grand Mall (SGM) menyalurkan seratus paket bantuan sembako kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu akibat Covid-19, Jumat (24/9/2021).

Bantuan diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Solopos, Rini Yustiningsih, disaksikan Asisten Pembangunan dan Ekonomi Setda Kota Solo, Agus Sutrisno, di kompleks Balai Kota Solo.

Paket bantuan terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 2 kg, mi instan 20 bungkus, masker, hand sanitizer, dan tas satu paket, dan uang saku masing-masing senilai Rp200.000.

Baca Juga: Ditunjuk Terapkan PeduliLindungi, 600-An Pekerja Pasar Klewer Solo Malah Belum Divaksin Covid-19

“Bakti sosial ini kami laksanakan dalam rangka HUT ke-24 Solopos. Bantuan kami serahkan kepada anak-anak terdampak Covid-19 setelah kami mendapatkan data banyak anak yang kehilangan orang tuanya karena penyakit itu,” ucap Ketua Panitia HUT ke-24 Solopos, Haryono.

Ia berharap paket bakti sosial tersebut dapat membantu mereka melanjutkan hidup. Selain anak terdampak Covid-19, panitia juga menyiapkan seratus paket serupa untuk panti asuhan.

“Kami belum menetapkan ke panti asuhan mana. Bantuan tersebut bersumber dari program Sekar atau sedekah karyawan yang mengumpulkan donasi dari karyawan PT Aksara Solopos. Donasi tersebut kami tutup akhir bulan ini, dan berapa pun yang terkumpul akan kami masukkan dalam paket untuk panti asuhan,” jelasnya.

Baca Juga: Perjuangkan Nasib Petani, Mahasiswa Soloraya Unjuk Rasa di Ngarsopuro Solo

Direktur Pelaksana Tiki Solo, Ari Bawono, mengatakan program bakti sosial tersebut merupakan salah satu tanggung jawab sosial perusahaan.

“Kami diajak PT Aksara Solopos berkolaborasi membantu warga yang kurang mampu. Kenapa tidak? Niat baik ini kami dukung. Kebetulan ulang tahun Tiki dan Solopos itu bersamaan sehingga kami sama-sama memperingati ulang tahun. Sebelum ini, kami juga menyerahkan bantuan kepada mereka yang terpapar Covid-19,” ujarnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Pengusaha Warung Apung Rawa Jombor Klaten Usul Dapat Ruang 1,5 Hektare

Usulan itu disampaikan setelah mereka mendapatkan sinyal jika warung apung dan pemancingan masih bisa beraktivitas di badan waduk waktu penataan dan revitalisasi Rawa Jombor yang mulai bergulir.

Dari Ponpes Al Qohar Klaten, Tas Kanvas Melalang Buana hingga Eropa

Khusnul mulai serius menjadikan hobi menjahitnya menjadi ladang usaha membikin tas pada 2011 lalu sembari membantu mengelola ponpes.

Bu Bupati, Car Free Day Sukoharjo Kapan Dibuka?

Penyelenggaraan CFD masih menunggu rekomendasi atau izin dari Ketua Satgas Covid-19 Sukoharjo atau Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Vaksinasi Pelajar Usia di Atas 12 Tahun di Solo Selesai

Pemkot Solo belum mendapatkan petunjuk soal vaksinasi untuk pelajar di bawah usia 12 tahun.

Kadisdik Solo: Pulang Sekolah Siswa Harus Langsung Pulang

Kepala Disdik Solo Etty Retnowati mengatakan temuan siswa yang terpapar Covid-19 tak selamanya bernilai negatif.

Jumlah Ponpes di Klaten Terus Meningkat, Kini Mencapai 100-an

Pengembangan sistem pendidikan di ponpes membuat banyak warga memilih memondokkan anak mereka.

Selvi Ananda Saat Ditanya Soal Penata Busana Pribadi: Emang Saya Artis?

Selvi mengatakan selama ini menata sendiri semua kebutuhan busananya, dan ia menyiapkannya sehari sebelum acara.

2 Wanita Solo Ngaku Tertipu Lelang Arisan Online Ratusan Juta Rupiah

Stelah mengikuti lelang arisan online tersebut selama 10 bulan, mereka tidak menerima uang hasil lelang arisan seperti yang sudah dijanjikan.

Lega, Hasil Tracing Belasan Murid dan Guru SMPN 4 Solo Negatif Covid-19

Disinggung kebijakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang akan diambil usai hasil tracing tersebut, pihak SMPN 4 Solo masih menanti arahan Disdik.

Khawatir Klaster Baru, Bupati Cabut Izin Acara Konferwil IPPAT Jateng

Pemkab Sukoharjo mencabut izin penyelenggaraan Konferwil IPPAT Jateng karena dinilai melanggar aturan terkait jumlah peserta acara dan khawatir menimbulkan klaster baru Covid-19.

Lacak Kontak Erat, Guru dan Murid SMPN 8 dan SMPN 4 Solo Di-Swab PCR

Pada Jumat (22/10/2021), sekitar 310 siswa plus guru di SMPN 8 Solo menjalani tes swab PCR sebagai tindak lanjut munculnya 11 kasus positif dalam tes acak di sekolah tersebut,

Baru 2 Hari Polres Karanganyar Gelar Doa Bersama, Ada Kecelakaan Lagi

Satlantas Polres Karaganyar pada Rabu (22/10/2021) menggelar doa bersama memohon agar tidak ada lagi kecelakaan. Hanya dua hari berselang, terjadi lagi kecelakaan.

Boyolali Kirim 5 Atlet ke Peparnas Papua XVI

 Para atlet dari Boyolali ini akan bertanding untuk cabang olahraga tenis meja, bulu tangkis, menembak, dan atletik.

Go Global, Kuliner Khas Solo Disiapkan dalam Kemasan Kaleng

Dengan kemasan kaleng, makanan bisa dibawa ke luar kota untuk oleh-oleh atau dijual ke pusat perbelanjaan luar negeri.

Kecelakaan Lagi, 1 Jam Terjadi 2 Tabrakan di Jalur Solo-Tawangmangu

Dua kecelakaan tunggal terjadi dalam tempo satu jam di Karanganyar. Untungnya tak ada korban jiwa dalam dua kecelakaan tersebut.