SOLOPOS.COM - Soloensis

Solopos meluncurkan Soloensis.

Solopos.com, SOLO — PT Aksara Solopos kembali meluncurkan website baru. Setelah sebelumnya Store.solopos.com, layananan toko online diluncurkan akhir bulan lalu, kini Solopos meluncurkan website jurnalisme warga, Soloensis.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Soloensis bisa dimanfaatkan netizen sebagai sarana komunitas digital antara warga dengan warga maupun warga dengan stakeholders terkait, lewat alamat link www.soloensis.com.

Manajer Promosi PT Aksara Solopos Amir Tohari mengatakan Soloensis merupakan bentuk kepedulian Solopos terhadap dinamika media saat ini. “Sebagai pengelola media terbesar di kawasan Soloraya, sudah barang tentu kami harus memberikan banyak alternatif media. Baik di media cetak maupun di media digital,” ungkap Amir di Griya Solopos, Selasa (17/11/2015).

Dikatakan Amir, di website jurnalisme warga tersebut masyarakat bisa membuat tulisan sesuai dengan rubrikasi yang disediakan. Seperti persoalan, Sosial, Ekonomi, Plesir, Soloraya, Humaniora, Perempuan, Kesehatan, Teknologi, Olahraga, Ragam dan Otomotif.

Yang membedakan Soloensis dengan webiste jurnalisme warga lainnya yakni adanya rubrik Kelas Menulis, yakni panduan atau pembelajaran tentang bagaimana menulis dengan baik.

“Untuk bisa menulis, kami juga memberikan panduan tentang bagaimana cara menulis. Jadi bagi yang belum terbiasa menulis, bisa sedikit belajar dari materi tersebut,” ungkapnya seraya menyebutkan Kelas Menulis dalam dibuka di  www.soloensis.com pilih Mennu navigasi Kelas Menulis.

Bersamaan dengan dihadirkannya website jurnalisme warga ini pihaknya juga menggelar Writing Contest atau lomba penulisan dengan mengambil tema Pengalaman Bahagiamu bersama Solopos. Pemenang Soloensis akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

Adpaun persyaratan untuk mengikuti lomba tersebut antara lain, peserta telah terdaftar sebagai anggota Soloensis, tulisan bersifat baru, orisinal (bukan karya orang lain atau hasil plagiat), dan tidak sedang dilombakan di tempat lain, tulisan dan gambar tidak mengandung unsur SARA, pornografi, rasis atau merugikan dan merusak nama baik pihak lain.

“Peserta juga dapat mengirimkan lebih dari satu tulisan sesuai dengan aturan jeda tayang Soloensis. Tulisan, paling lambat diterima oleh kami tanggal 27 Desember 2015 dan pememnang akan diumumkan dua pekan setelah lomba ditutup,” ungkap Amir seraya menambahkan bahwa peserta diwajibkan share link artikel lomba melalui sosial media dengan mencantumkan hashtag #Soloensis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya