SOLOPOS.COM - Wapemred SOLOPOS, Suwarmin (dua dari kiri), menyerahkan bingkisan kepada Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, (dua dari kanan) didampingi Wakapolres Sragen, Kompol Hartolo (kanan) dan Manager Sekretariat Redaksi SOLOPOS, Sri Handayani (kiri) saat melakukan kunjungan redaksi di Mapolres Sragen, Kamis (28/3/2013). (Sri Sumi Handayani/JIBI/SOLOPOS)


Wapemred SOLOPOS, Suwarmin (dua dari kiri), menyerahkan bingkisan kepada Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, (dua dari kanan) didampingi Wakapolres Sragen, Kompol Hartolo (kanan) dan Manager Sekretariat Redaksi SOLOPOS, Sri Handayani (kiri) saat melakukan kunjungan redaksi di Mapolres Sragen, Kamis (28/3/2013). (Sri Sumi Handayani/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN–Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) Harian Umum (HU) SOLOPOS, Suwarmin, melakukan silaturahmi kepada Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, di Mapolres Sragen, Kamis (28/3/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wapemred HU SOLOPOS berkunjung ke Mapolres Sragen didampingi Manager Sekretariat Redaksi (Sekred), Sri Handayani, dan Penanggung Jawab Sementara (Pjs) Program Director (PD) SOLOPOS FM, Ariyanto Mahardika.  Mereka ditemui Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, dan Wakapolres Sragen, Kompol Hartolo, di ruang kerja Kapolres Sragen.

Pembicaraan mengalir seputar kondisi wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar dan Ngawi Jawa Timur itu. Kapolres sepakat dengan penyataan Wapemred HU SOLOPOS, Suwarmin, ihwal karakteristik Sragen berbeda dengan wilayah lain. Kondisi politik di Sragen lebih dinamis apabila dibandingkan dengan wilayah lain.

Maka dari itu wajar apabila jumlah personel di Mapolres Sragen nyaris sama dengan jumlah anggota di Polres Klaten atau sekitar 1.000 personel. Hal itu dilakukan mengantisipasi kondisi dinamis yang terjadi di daerah.

Di sisi lain, Kapolres tertarik ihwal kebijakan SOLOPOS melakukan rotasi wartawan di daerah, produksi berita dan hal-hal lain. Kapolres bertanya ihwal proses penulisan berita hingga dikategorikan layak muat terutama dalam hal pemilihan nara sumber.

Kapolres menilai media seolah-olah memiliki pandangan tertentu saat menulis berita apabila dilihat dari siapa nara sumber yang diwawancarai. Selain itu, orang nomor satu di Mapolres Sragen itu menanyakan keberpihakan media dalam menulis berita. Terlebih saat ini wilayah Jawa Tengah (Jateng) akan menggelar pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Jateng.

“Saya sudah pernah menjadi Kapolres di Salatiga dan Banjarnegara. Lantas kembali ke Sragen dimana kali pertama saya bertugas setelah pendidikan. Tetapi suasana di Sragen ini berbeda dibanding beberapa wilayah yang pernah saya pimpin. Sragen begitu kondusif,” kata Kapolres saat menerima jajaran Redaksi SOLOPOS di ruang kerjanya.

Wapemred SOLOPOS, Suwarmin, menanggapi pertanyaan Kapolres mengatakan manajemen redaksi HU SOLOPOS memastikan awak redaksi di daerah betul-betul tidak terlibat conflict of interest [konflik kepentingan].

Pada akhir perbincangan Suwarmin menyampaikan tujuan kunjungannya adalah menyambung silaturahmi dengan pimpinan di masing-masing daerah. Dia berharap silaturahmi yang terjalin makin mendekatkan SOLOPOS dengan penikmat di daerah baik dari kalangan pemerintahan maupun kepolisisan. Hal senada disampaikan Kapolres. Dia berharap silaturahmi dapat meningkatkan sinergi yang telah terjalin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya