SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sleman (Solopos.com)–() Isteri Gubernur DIY Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Wakil Bupati Sleman Yuni Satia bersama Wakil Pemimpin Umum Harian Solopos dan Harian Jogja melakukan penanaman pohon salak varietas unggul, di Dusun Blumbang, Desa Mardikorejo, Kecamatan Tempel Sleman, Sabtu (12/3/2011), sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari realisasi penyerahan bantuan dari para pembaca Harian SOLOPOS dan Harian Jogja untuk masyarakat di Dusun Blumbang.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“Kami menyalurkan bantuan dari para pembaca Harian Umum Solopos dan Harian Jogja untuk masyarakat di sini, agar mereka bisa segera bangkit dan kembali meneruskan usahanya dalam bertani salak,” ujar Wakil Pemimpin Umum Harian SOLOPOS/Harjo Danie H Soe’oed sesaat sebelum acara penanaman salak dimulai.

Acara tersebut juga dihadiri isteri Bupati Sleman, Ibu Purnomo, Pemred Harian SOLOPOS/Harjo, Wapemred Harian Jogja Adhitya dan Redpel Harian Jogja Adhi Prabowo serta Manajer Promosi Solopos, Amir Tohari. Acara juga dihadiri para anggota Muspika Tempel.

Dusun yang memiliki areal tanaman salak seluas lebih dari 43 Ha ini, termasuk salah satu kawasan yang mengalami kerusakan parah akibat erupsi Merapi, akhir tahun lalu. Ratusan ribu batang tanaman salak di kawasan ini mengalami kerusakan akibat hempasan awan panas dari Merapi. Padahal selama ini para petani sangat menggantungkan kehidupannya kepada salak pondoh tersebut. (mul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya