Tutup Iklan

Solopos Hari Ini: Wisata Belanja Belum Terwujud

Solo Great Sale (SGS) yang menjadi agenda tahunan setiap Februari selama empat tahun terakhir belum sepenuhnya menggerakkan wisata belanja, utamanya warga luar Soloraya. Berita SGS menjadi headline Solopos hari ini.

Solopos Hari Ini: Wisata Belanja Belum Terwujud

SOLOPOS.COM - Solopos 26 Januari 2019

Solopos.com, SOLO – Solo Great Sale (SGS) yang menjadi agenda tahunan setiap Februari selama empat tahun terakhir belum sepenuhnya menggerakkan wisata belanja, utamanya warga luar Soloraya.

Sejumlah tenant yang rutin menjadi peserta SGS berharap penyelenggaran SGS 2019 lebih atraktif dan panitia menggencarkan promosi sehingga banyak menarik minat warga khususnya dari luar Solo untuk berbelanja di Kota Bengawan.

Agenda SGS menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi Sabtu (26/1/2019). Selain kabar tersebut, berikut cuplikan kabar lainnya:

BENCANA SULAWESI SELATAN: 61 Kecamatan Terendam Banjir, 59 Orang

Banjir dan longsor yang terjadi di 61 kecamatan di 13 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengakibatkan 59 orang meninggal dan 25 orang hilang.

Sebagian wilayah terdampak bencana mulai pulih pada Jumat (25/1), sebagian lainnya masih terisolasi sehingga bantuan dikirim melalui helikopter.

SIAGA BENCANA: Penghuni dalam Tanggul Terbiasa Hadapi Banjir

Proyek pembangunan parapet sepanjang 5,3 kilometer di bantaran Bengawan Solo menyisakan 31 bidang tanah dan 71 bangunan dengan luasan 8.131 meter persegi.

Bangunan berpenghuni puluhan keluarga itu masih bertahan di dalam tanggul yang tersebar di Kelurahan Sewu, Jebres; dan Kelurahan Sangkrah, Semanggi, dan Joyosuran, Pasar Kliwon.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberi tenggat waktu sampai akhir Januari kepada tiga kabupaten yakni Karanganyar, Boyolali dan Klaten untuk menyetujui trase pembangunan jalan tol Solo-Jogja.

Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jateng, Peni Rahayu, mengatakan, ketiga kabupaten tersebut pekan depan harus memberikan tanggapan mengenai trase pembangunan jalan tol Solo-Jogja, apakah sudah sesuai dengan rancangan tata ruang.

Berita pembangunan jalan tol Solo-Jogja menjadi berita utama di halaman Soloraya Solopos edisi Sabtu (26/1/2019). Selain kabar tersebut, simak beberapa berita lainnya:

PUNGLI SERTIFIKAT: Mantan Camat Manisrenggo Divonis 1,5 Tahun Penjara

Mantan Camat Manisrenggo, Purnomo Hadi, divonis satu tahun enam bulan penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang. Vonis itu terkait kasus pungutan liar (pungli) yang menjerat Purnomo saat menjabat sebagai camat.

SRAGEN UNIVERSITY EXPO: Cari Informasi dari 61 Kampus Tak Perlu Pergi Jauh

Hujan cukup lebat mengguyur kawasan Kota Sragen, Jumat (25/1) siang. Namun, hal itu tidak menyurutkan para pelajar SMA untuk datang ke Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS), tempat diselenggarakannya Sragen University Expo.

Berita Terkait

Berita Terkini

Nilai Transaksi Pasar Modal di Soloraya Turun, Kenapa?

Jumlah investor di Soloraya naik signifikan pada semester I tahun 2021, meski nilai transaksi turun karena kondisi pasar modal kurang bagus.

PO Ini Operasikan Bus Premium, Salah Satunya Berpusat di Palur

Bus-bus kelas premium jadi cara sejumlah PO untuk menggaet penumpang saat berpergian, salah satunya PO itu ada di Palur Karanganyar.

Pencurian Toko Ponsel di Madiun Terekam CCTV, Pelaku Kenakan Masker

Aksi pencurian terekam dalam CCTV atau kamera pengintai yang terpasang di dalam toko ponsel Majuhardware, Caruban, Kabupaten Madiun.

Nongkrong Berkerumun di Klaten, Siap-Siap Jadi Sasaran Swab Antigen

Pemkab Klaten akan melakukan tes swab antigen terhadap warga yang ketahuan nongkrong berkerumun dan melewati batas jam malam.

Fascino 125, Skutik Berfitur Hybrid dari Yamaha

Pabrikan sepeda motor Yamaha mengeluarkan sepeda motor skuter matik berfitur hybrid pada Fascino 125.

Ikut Rewangan Akikahan, 8 Keluarga di Purbayan Baki Sukoharjo Kena Covid-19

Delapan keluarga di satu perumahan di kawasan Purbayan, Baki, Sukoharjo, terpapar Covid-19 setelah ikut rewangan akikah.

Ketua GP Ansor Solo Dukung Gibran Tutup Lokasi Pendidikan Anak-Anak Pelaku Perusakan Makam

Ketua GP Ansor Solo, Arif Syarifuddin, menyayangkan aksi perusakan makam yang dilakukan oleh anak-anak seusia sekolah dasar.

Tepeng Steven and Coconut Treez Dimakamkan, Instagram Banjir Ucapan Duka

Sebelum dimakamkan, diketahui Tepeng Steven and Coconut Treez itu berjuang melawan corona.

Jangan Kecele! Tempat Wisata di Boyolali Tutup Sepekan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali kembali menutup semua tempat wisata di wilayah Boyolali selama sepekan mulai Selasa (22/6/2021).

Kelelahan Mendaki, Gadis 17 Tahun Asal Solo Digendong Turun Gunung Lawu

Gadis asal Kota Solo, B, 17, terpaksa digendong turun dari Gunung Lawu karena kelelahan saat mendaki bersama rombongannya.

Dari Hajatan Hingga Kerja Bakti, Ini Daftar Klaster Covid-19 yang Masih Aktif di Boyolali

Sejumlah klaster di Kabupaten Boyolali dengan kasus yang cukup besar masih aktif. Klaster itu bermula dari kegiatan warga seperti hajatan hingga kerja bakti.

5 Bangunan di Tepi Saluran Kedung Kancil Sragen Punya Sertifikat Hak Milik, Kok Bisa?

Lima bangunan yang berdiri di tepi saluran irigasi Kedung Kancil, Sragen, sudah mengantongi sertifikat hak milik (SHM).