SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Sabtu (24/9/2016)

Solopos hari ini mengabarkan masyarakat diminta lebih waspada saat jam sibuk di pagi hari.

Solopos.com, SOLO — Masyarakat diminta lebih waspada berkendara di jalan raya saat jam sibuk terutama di pagi hari. Tidak sedikit orang tua tergesa-gesa mengantar anak sekolah hingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meninggalnya Farel Arrafi Aditjanda, 6, siswa SDN Mangkubumen Kidul No.16 Solo, Jumat (23/9/2016), saat diantar ke sekolah harus menjadi pelajaran semua pihak. Warga Kampung Jajar RT 003/RW 004, Jajar, Laweyan, Solo itu meninggal di RS Panti Waluyo setelah terlibat kecelakaan di Bundaran Patung Pekan Olahraga Nasional (PON) Manahan.

Kabar masyarakat diminta waspada saat jam sibuk menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini. Solopos hari ini juga mengabarkan Pilkada DKI Jakarta, pengembangan pertanian, dan fenomena sosial. Simak cuplikan kabar Solopos hari ini, Sabtu (24/9/2016):

PENGEMBANGAN PERTANIAN : Petani Muda Menjaga Tradisi Sekaligus Menyemai Kreasi

Petani muda menjadi sosok yang langka ditemui saat ini. Hal itu tidak berlaku di Kecamatan Selo, Boyolali. ”Saya sebenarnya tidak punya cita-cita menjadi petani. Tetapi jika dibandingkan bekerja di perusahaan yang harus ikut aturan orang lain, menjadi petani banyak enaknya. Yang jelas, kami bisa mengatur diri sendiri dan menciptakan kemandirian ekonomi sendiri.”

Warno, 36, petani asal Dusun Pasah, Desa Senden, Kecamatan Selo, mengawali ceritanya kepada Espos, Jumat (23/9/2016) sore. Dia sedang dikarantina di salah satu hotel di Solo karena Sabtu (24/9/2016) ini akan mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

PILKADA DKI JAKARTA : Adu Strategi Mega, SBY, dan Prabowo

Pilkada DKI Jakarta 2017 menjadi ajang pertarungan strategi tiga ketua umum partai politik (parpol) yaitu Megawati Soekarnoputri (PDIP), Susilo Bambang Yudhoyono/SBY (Partai Demokrat), dan Prabowo Subianto (Partai Gerindra).

Pilkada disebut sebagai ”pemanasan” sebelum pemilu 2019 yang digelar serentak. Tiga pasangan yang maju dalam Pilkada DKI Jakarta yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP, Golkar, Nasdem, dan Hanura; Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni diusung Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN; Anies Baswedan- Sandiaga Uno diusung Partai Gerindra dan PKS, menunjukkan tiga poros besar perpolitikan nasional.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

FENOMENA SOSIAL : Orang Indonesia Peringkat Kedua Paling Dermawan

Rakyat Indonesia masuk dalam peringkat kedua di dunia yang paling dermawan atau paling sering memberikan sumbangan. Data ini diterbitkan Forbes.com, Jumat (23/6/2016). Berdasarkan hasil penelitian lembaga Gallup, Myanmar berada di peringkat pertama yang warganya masuk dalam ketegori murah hati. Warga Myanmar disebut sering menyumbang secara rutin.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya