Solopos Hari Ini: Waspada Berwisata di Pantai
Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (27/12/2018).

Solopos.com, SOLO — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta wisatawan yang berkunjung ke pantai selatan Jawa untuk waspada dengan potensi gelombang tinggi 1,25 meter-2,5 meter. Peringatan dini gelombang tinggi disampaikan BMKG di laman Maritim.bmkg.go.id.

Peringatan dini itu berlaku Rabu (26/12/2018) pukul 07.00 WIB hingga Sabtu (29/12/2018) pukul 07.00 WIB. Terdapat 34 perairan/laut/selat yang berpotensi gelombang tinggi 1,25 meter-2,5 meter dan empat perairan yang gelombangnya diperkirakan 2,5 meter-4 meter.

Kabar mengenai peringatan dini gelombang tinggi air laut itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (27/12/2018). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga dihiasi dengan ulasan mengenai anak-anak yang kecanduan gim ponsel. Sampai-sampai, anak-anak merogoh kocek dalam-dalam demi bermain gim.

Habiskan Rp700.000/Bulan untuk Mobile Legends

Anak-anak banyak meminati gim atau permainan yang tersedia di ponsel. Tidak sedikit dari mereka merogoh kocek agar bisa eksis di gim itu. Selama libur sekolah, Leo Fardhoni,14, banyak menghabiskan waktu untuk bermain gim. "Ini kan liburan, jadi bebas boleh main kapan pun," ujarnya saat ditemui Espos di salah satu restoran cepat saji di The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Rabu (26/12/2018).

Leo adalah salah satu penyuka gim Mobile Legends. Leo tak segan merogoh kocek untuk membeli berbagai fitur demi meningkatkan kemampuan karakter yang dimainkan dalam gim tersebut.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada berita utama mengenai Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Solo (BPMKS). Ada pula ulasan mengenai rekayasa lalu lintas di Kota Solo menjelang acara Haul Habib Ali.

"Bagikan Kartu Lebih Awal"

Orang tua siswa penerima Program Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Solo (BPMKS) meminta agar pembagian kartu BPMKS dilakukan minimal satu bulan sebelum batas akhir kedaluwarsa. Hal ini guna menghindari terjadinya kekacauan karena menumpuknya para siswa menggunakan kartu BPKMS dalam waktu bersamaan untuk berbelanja di toko.

Menurut Roso Santoso, orang tua siswa SMPN 1 Solo, Akhira A., anaknya menerima kartu BPMKS hanya dua pekan sebelum batas akhir kedaluwarsa. "Waktu berbelanja dua pekan tak cukup karena tak semua toko mitra menyediakan peralatan sekolah yang dibutuhkan anak saya," katanya kepada wartawan saat mendampingi anaknya berbelanja di toko mitra BPMKS, Sami Luwes di Jl. Honggowongso Solo, Rabu (26/12/2018).

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Perhatikan Rekayasa Lalu Lintas

Salah satu acara penghimpun massa terbesar di Kota Solo, Haul Habib Ali bin Muhammad al Habsyi, sudah siap bergulir saat ini. Pantauan Espos pada Rabu (26/12/2018), persiapan di kompleks Masjid Ar Riyadh, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, sudah mencapai tahap akhir.

Tenda-tenda juga sudah dipasang di sekitar Masjid Ar Riyadh. Diprakirakan jemaah yang hadir akan mencapai ribuan orang dari seluruh Indonesia, bahkan mancanegara. Berdasarkan pantauan Espos di lokasi Haul Habib Ali, tenda sepanjang sekitar 300 meter telah dipasang di Jl. Gurawan.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom