SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo segera menerbitkan perpres menaikan iuran JKN-KIS BPJS Kesehatan. Kepala daerah di Soloraya mengkritik rencana itu karena akan menambah warga miskin.

Warga miskin bertambah karena makin banyak peserta yang tak mampu membayar premi Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKNKIS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo mengkritik keras usulan kenaikan iuran JKN-KIS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar mengenai dampak kenaikan iuran BPJS Kesehatan itu menjadi berita utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (29/8/2019). Berita tersebut bisa disimak secara lengkap di E-Paper Solopos.

Selain itu, di Harian Umum Solopos edisi hari ini juga terdapat kabar mengenai perkembangan ekonomi digital. Transaksi digital semakin meningkat meski literasi digital masih rendah.

Transaksi Meningkat, SDM & Literasi Digital Lemah

Ekonomi digital diyakini berpengaruh terhadap perkembangan perekonomian di Soloraya. Hal ini mesti ditopang dengan pemanfaatan teknologi digital di bidang ekonomi sehingga berdampak positif pada pertumbuhan perekonomian di kawasan ini.

Namun demikian, ada dua hal yang menjadi pekerjaan rumah (PR) tak hanya untuk pelaku perekonomian Soloraya, tetapi Indonesia, yakni belum mencukupinya high skill sumber daya manusia (SDM) dan masih rendahnya literasi digital masyarakat Indonesia.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar utama mengenai penangkapan pelaku airsan fiktif di Solo. Ada pula kabar rencana pembangunan bioskop di Kabupaten Sragen.

Pelaku Arisan Fiktif Ditangkap

Polres Sukoharjo berhasil membekuk TR, 29, warga Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, terkait kasus arisan fiktif pada Selasa (27/8/2019) malam. TR diduga menipu dan menggelapkan uang puluhan orang dengan modus arisan.

TR ditangkap di wilayah Banaran, Grogol, Sukoharjo, saat sedang dalam perjalanan bersama temannya. Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi membenarkan penangkapan pelaku. Hingga kini aparat kepolisian masih menyidik.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Gedung Bioskop Bakal Berdiri di Sragen

Kabar gembira bagi warga di Bumi Sukowati. Tak lama lagi, sebuah gedung bioskop di bawah label New Star Cineplex (NSC) bakal dibuka untuk memanjakan pencinta film box office di Sragen. Pihak NSC sudah mengirimkan proposal terkait rencana pendirian gedung bioskop di Bumi Sukowati.

Proposal itu baru diterima Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sragen pada pekan lalu. Pihak NSC juga sudah menyurvei lokasi yang layak untuk dijadikan sebagai gedung bioskop.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya