SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Kamis (16/1/2013). (ANik Sulistyawati/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, bkal menimbang ulang langkah integrasi program program Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Solo (PKMS) ke dalam Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) apabila usulan tambahan keluarga miskin yang diajukan Pemkot Solo tidak disetujui pemerintah pusat.

Banjir di Manado Mirip Tsunami

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Banjir dan Longsor melanda Sulawesi Utara (Sulut). Ratusan rumah di Manado terendam air, bahkan 75 rumah dilaporkan hanyut. Sebuah rumah di jalan Tomohon-Manado ambles ke jurang, dan diduga belasan orang ikut tertimbun.

Longsor tersebut terjadi di Tambulinas, Kelurahan Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara. “Saya melihat longsor tebing dan secara perlahan menyeret rumah. Kemungkinan juga ada sejumlah orang yang ikut terseret,” kata Marson, seorang saksi mata, di Tomohon, Rabu (15/1).

Warga Lereng Merapi Jual Sapi demi Motor

Sejumlah tokoh masyarakat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten dan perangkat Desa Balerante asyik berdiskusi di kantor desa setempat, Rabu (15/1). Mereka tengah membicarakan kondisi lereng Merapi yang saat ini sedang menjadi obrolan hangat di kalangan masyarakat setempat.

Betapa tidak, akhir-akhir ini aktivitas gunung Merapi menunjukkan gejala yang berbeda saat hendak meletus. Hal itu memunculkan sejumlah spekulasi mengenai ciri-ciri gunung paling aktif di dunia itu saat meletus.

Projo Yakin Mega Deklarasikan Jokowi Sebelum Pemilu?

Desakan dari calon anggota legislatif (caleg) dan hasil survei yang menempatkan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) paling potensial dinilai membuka mata Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. PDIP Pro Jokowi (Projo) yakin Mega legawa dan akan mendeklarasikan pencapresan Jokowi sebelum Pemilu Legislatif 2014.

Sinyal ini juga ditangkap oleh kalangan PDIP Projo yang beranggotakan para caleg PDIP. Mereka yakin deklarasi Jokowi tinggal menunggu waktu.

Pedagang Pasar Ir.Soekarno Mogok Sehari

Pedagang Pasar Ir. Soekarno Sukoharjo akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran pada Kamis (16/1). Para pedagang bakal libur berjualan sehari demi mengikuti unjuk rasa.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Kota Sukoharjo (HPPKS), Fajar Purwanto, mengungkapkan aksi hari ini akan berbeda dibandingkan sebelumnya yang hanya diikuti perwakilan pedagang.

Pembebasan Biaya di Puskemas untuk Napi & PGOT Diajukan

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten mengajukan pembebasan biaya berobat ke puskesmas untuk narapidana (napi) serta pengemis, gelandangan, dan orang telantar (PGOT).

Hal itu untuk memberikan jaminan kesehatan sementara bagi napi dan PGOT yang sebelumnya dicoret dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya