SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini edisi Senin 11 September 2017

Solopos hari ini membahas wacana pembekuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Solopos.com, SOLO – Wacana pembekuan KPK membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkomentar. Jokowi tidak akan mendiamkan upaya pelemahan KPK.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Berita mengenai wacana pembekuak KPK itu menjadi headline Halaman Utama Harian Umum Solopos, Senin (11/9/2017). Selain itu ada preview lanjutan Piala AFF U-18 antara Indonesia vs  Vietnam dan berita tentang wajah industri kreatif di Kota Solo.

Berikut ini cuplikan berita Halaman Utama Harian Umum Solopos edisi Senin 11 September 2017.

WACANA PEMBEKUAN KPK: Rakyat Harus Melawan

Wacana pembekuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus dilawan. Langkah Pansus Angket KPK bentukan DPR kian nyata untuk melemahkan lembaga antirasuah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga tidak akan mendiamkan upaya pelemahan KPK. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md. menilai pendapat anggota Pansus Angket KPK dari PDIP Henry Yosodiningrat bagian dari suara yang selama ini anti-KPK. ”Rakyat bisa melawan,” kata dia, Sabtu (9/9) malam.

Dia menyatakan secara substansial tidak ada alasan membekukan lembaga antirasuah. Mahfud menilai justru Pansus Angket KPK yang melanggar aturan seperti soal subjek dan objek angket terhadap KPK. Materi angket juga berubah-ubah dan bertambah.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

AFF U-18: Waspadai Kecepatan Pemain Vietnam

Ketangguhan Timnas Indonesia U-19 akan mendapat ujian dari tim kuat Vietnam saat kedua tim bertemu di babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9) sore.

Kemenangan atas Vietnam akan memastikan pasukan Garuda Nusantara menyegel tiket ke semifinal. Namun, Vietnam bukan lawan yang mudah ditundukkan. Penampilan tim berjuluk The Golden Stars itu sejauh ini juga cukup mengesankan.

Dari dua pertandingan yang dijalani, Vietnam selalu membombardir lawannya dengan banyak gol. Total sudah 13 gol yang disarangkan anak asuh Hoang Anh Tuan. Mereka hanya kebobolan satu gol. Melawan Brunei, Kamis (7/9), Vietnam mampu menang telak 8-1. Sementara melawan Filipina, Sabtu (9/9), Vietnam kembali menang telak 5-0.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

Industri Kreatif: Wajah Cerah Masa Depan Ekonomi Kreatif Solo

Puluhan helm tertata rapi di rak bertingkat di sebuah ruangan. Helm-helm tersebut mengilap ketika disiram cahaya. Helm-helm itu ditata rapi di sebuah kios yang mengusung desain vintage. Kios helm itu berada di Muara Market, Jl. Lumban Tobing, Setabelan, Banjarsari, Solo.

Kios bernama Trooper tersebut menjual helm jadul atau vintageyang populer disebut helm retro. Pemilik kios helm Trooper, Oky Nandiwardhana, menyebut helm dagangannya dibuat sendiri. Mengusung merk Trooper, Oky konsisten menjual dan membuat helm retro. ”Helm tersebut berbahan resin, serat fiber, dan kevlar. Semua proses produksi kami tangani sendiri mulai dari pembuatan pola hingga pencetakan,” kata warga Gulon RT 005/RW 020, Jebres, Solo ini kepada Espos, Sabtu (9/9).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya