Solopos Hari Ini: Usut Tuntas Dalang Kerusuhan

Kabar mengenai pengusutan kasus kerusuhan 21-22 Mei menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (29/5/2019). Inilah cuplikan beberapa berita di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Solopos Hari Ini: Usut Tuntas Dalang Kerusuhan

SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Rabu (29/5/2019).

Solopos.com, SOLO — Polri diminta mengusut tuntas dalang kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta secara transparan. Pengusutan secara tuntas dan transparan dilakukan agar tidak timbul kecurigaan publik.

Pada saat yang bersamaan seluruh elite diminta rekonsiliasi setelah Pemilu 2019. Hal tersebut disampaikan pemimpin Gerakan Suluh Kebangsaan (GSK) Mahfud Md. setelah bertemu Menkopolhukam Wiranto di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Kabar mengenai pengusutan kasus kerusuhan 21-22 Mei itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (29/5/2019). Berita itu bisa disimak secara lengkap di E-Paper Solopos.

Selain itu, ada kabar mengenai arus mudik Lebaran 2019. Beberapa jalur tol patut diwaspadai lantaran rawan kecelakaan.

Batang-Semarang dan Ngawi-Kertosono Paling Rawan

Ruas tol Batang-Semarang dan tol Ngawi-Kertosono menjadi ruas tol yang paling rawan terjadi kecelakaan di tol Trans-Jawa. Terakhir, empat orang meninggal dalam kecelakaan yang terjadi di tol Batang-Semarang depan rest area km 391 di Kendal, Jawa Tengah, Selasa (28/5/2019).

Dua ruas tol itu rawan kecelakaan karena menjadi titik lelah pengemudi setelah menempuh perjalanan ratusan kilometer. “Safety ini menjadi issue. Oleh karena itu kami imbau untuk menyiapkan kondisi fisik karena penyebab kecelakaan itu mengantuk dan pecah ban,” jelas Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) Arie Irianto di Semarang, Selasa.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada berita mengenai keracunan massal di Wonogiri. Ada pula kabar terbaru mengenai kasus kecelakaan di perlintasan kereta api Purwosari, Solo.

89 Warga Keracunan, 1 Meninggal Dunia

Sebanyak 89 warga Dusun Duwet Kidul, Desa Baturetno, Kecamatan Baturetno diduga keracunan setelah menyantap nasi kotak yang dibawa dari kenduri di salah satu rumah warga dusun setempat, Minggu (26/5/2019). Dari jumlah itu, satu orang meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun Espos, keracunan itu bermula saat sejumlah warga menghadiri acara kenduri memperingati 40 hari meninggalnya kerabat Edi Mukhayat di Dusun Duwet Kidul, RT 001/RW 015, Desa Baturetno, Baturetno, Minggu (26/5/2019) pukul 15.15 WIB.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Penjaga Palang Purwosari Jadi Tersangka

Petugas penjaga palang perlintasan kereta api, AS, warga Kecamatan Banjarsari, Solo, yang bertugas saat terjadinya musibah tabrakan KA Jayakarta Premium dengan lima kendaraan pada Senin (20/5/2019) kini berstatus sebagai tersangka.

Hal itu disampaikan Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Busroni, saat dijumpai wartawan di Mapolresta Solo, Selasa (28/5/2019) pagi. Menurutnya, penetapan status tersangka itu berdasarkan proses penyelidikan, penyidikan, dan pemeriksaan seluruh saksi, korban, dan pihak kereta api.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Berita Terkait

Berita Terkini

Testing dan Tracing Jateng Tak Penuhi Target PPKM

Jumlah testing Covid-19 di Jateng sudah cukup tinggi, 150.000 orang per pekan, namun belum memenuhi target yang ditetapkan Inmendagri.

Geger Foto Wali Kota Tanjungpinang Berdua dengan Cowok di Hotel

Foto Rahma tengah duduk berduaan dengan seorang pria di atas kasus kamar hotel belakangan heboh di jagat media sosial.

Seluruh Wilayah di Yogyakarta Masuk PPKM Level 4

Kegiatan nonesensial masih diwajibkan berlangsung secara virtual, aktivitas esensial diperbolehkan beroperasi sampai 50 persen.

Tekan Kematian Covid-19, Dinkes Jateng Sarankan Isolasi Terpusat

Dinkes Jateng meminta pasien Covid-19 untuk melakukan karantina di tempat-tempat isolasi terpusat yang sudah disediakan pemerintah.

Pasien Covid-19 Kini Lebih Cepat Meninggal, Ini Penyebabnya

Pasien sering terlambat dibawa ke rumah sakit hingga berujung meninggal dunia.

Serapan Anggaran Penanganan Covid-19 Plupuh dan Miri Sragen Rendah, Kenapa Ya?

Anggaran penanganan Covid-19 di dua kecamatan Sragen yakni Miri dan Plupuh, masih rendah, kurang dari 30 persen hingga awal Agustus ini.

Waduh, Tingkat Keterisian Bed RS Rujukan Covid-19 Klaten Masih Tinggi Lur!

Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) RS rujukan Covid-19 Kabupaten Klaten hingga awal pekan ini masih tinggi.

Kena Prank Keluarga Akidi Tio, Kapolda Sumsel Memilih Berpikir Positif

Ada atau tidaknya dana Rp2 triliun tidak menyurutkan ikhtiar Polda Sumsel menanggulangi Covid-19.

Pasien Positif Corona Tanpa Gejala Sukoharjo Didorong Isolasi di 2 Tempat Ini

Pasien positif terpapar virus corona tanpa gejala atau bergejala ringan di Kabupaten Sukoharjo didorong menjalani isolasi di tempat khusus.

Ahli IPB: Harimau Tak Bisa Tularkan Corona ke Manusia

Kejadian penyakit pada hewan di berbagai belahan dunia sangat identik, yakni hewan tersebut tertular dari pemiliknya.

Pelayanan Kantor Kecamatan Jebres Solo Buka Lagi setelah Tutup karena 10 Pegawai Positif Corona

Pelayanan kantor Kecamatan Jebres, Solo, sudah kembali dibuka setelah sempat tutup beberapa hari karena sejumah pegawai terpapar Covid-19.

Kasus Covid-19 Tambah 22.404, Jateng Penyumbang Terbanyak

Dari kasus Covid-19 di Indonesia sebanyak 22.404 hari ini, Jateng berkontribusi 3.218.