SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 16 Oktober 2015

Solopos hari ini memberitakan kenaikan upah buruh hingga sekjen Nasdem jadi tersangka korupsi.

Solopos.com, SOLO – Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (16/10/2015), memberitakan kenaikan upah buruh hingga korupsi dana bantuan sosial (bansos) yang menjerat politikus Nasdem, Patrice Rio Capella.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar lain di Solopos hari ini, Sejumlah seniman berkumpul di Lokananta, Solo, untuk melawan pembajakan. Karya seniman seakan layu dengan gencarnya pembajakan.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat, 16 Oktober 2015;

PAKET KEBIJAKAN EKONOMI: Upah Buruh Naik 11,52%

Pemerintah mengubah formula kenaikan upah minimum daerah dengan menggunakan indikator inflasi dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Upah minimum ditetapkan pemerintah daerah setiap November. Upah minimum dihitung berdasarkan upah minimum tahun berjalan dikalikan infl asi dan pertumbuhan ekonomi. Kebijakan itu bagian dari paket kebijakan ekonomi jilid IV yang diumumkan di Istana, Kamis (15/10).

Ilustrasi. (JIBI/Solopos)

Ilustrasi. (JIBI/Solopos)

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Apindo Jateng Minta UMK Sesuai Inflasi, Buruh Ingin Masukkan Pulsa)

KORUPSI BANSOS: Jadi Tersangka Suap, Sekjen Nasdem Mundur

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan suap proses penanganan perkara bantuan sosial (bansos), tunggakan dana bagi hasil, dan penyertaan modal BUMD di Provinsi Sumatra Utara.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan tiga tersangka yaitu, Gubernur nonaktif Sumatra Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evy Susanti sebagai pemberi suap, serta anggota DPR Patrice Rio Capella sebagai penerima suap.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Patrice Rio Capella Mundur Setelah Jadi Tersangka, Surya Paloh Angkat Bicara, Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella Jadi Tersangka, Ini Sangkaannya, Pengacara Tuding Penetapan Tersangka Rio Capella Tak Penuhi Syarat)

AKSI ANTIPEMBAJAKAN: Ironi Perlawanan Pembajakan

Sejumlah seniman berkumpul di Lokananta, Solo, untuk melawan pembajakan. Karya seniman seakan layu dengan gencarnya pembajakan. Simak laporan wartawan Solopos, Kharisma Dhita Retnosari, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya