SOLOPOS.COM - Solopos edisi, Selasa (26/11/2013). (Tutut Indrawati/JIBI/Solopos)

Solopos edisi, Selasa (26/11/2013). (Tutut Indrawati/JIBI/Solopos)

Solopos edisi, Selasa (26/11/2013). (Tutut Indrawati/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO –– Harian Umum Solopos edisi, Selasa (26/11/2013) menempatkan berita Ujian Nasional (UN) untuk tingkat  SD pada 2014 dihapus sebagai headline.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Berita terkait Liga Champions juga menghiasi halaman depan Solopos hari ini. Sementara Soloraya meggeber berita spanduk bernada provokatif di Boyolali pada halaman utama.

Inilah cuplikan berita-berita Solopos hari ini :

2014, UN SD Dihapus

Pemerintah menghapuskan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat  SD pada 2014 berkaitan dengan berlangsungnya pemilu legislatif.  Untuk mengganti UN tersebut, pemerintah menyerahkan pelaksanaan ujian bagi SD kepada pemerintah provinsi.

Sementara sejumlah kepala SD di Solo mengaku baru mengetahui kabar penghapusan UN dari media massa.

“Meskipun dilaksanakan di provinsi, standar nasional naskah soal UN tetap dijaga,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh, sebagaimana dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, Senin (25/11).

Amankan Puncak!

Aroma persaingan sengit tersaji saat Ajax Amsterdam bentrok versus Barcelona, Rabu (27/11) dini hari WIB. Berikut ini wartawan Solopos, Triyono, menurunkan laporannya.

Barcelona sesungguhnya tak perlu repot-repot lagi bermain ngotot dalam lawatan ke Stadion Amsterdam Arena di matchday kelima Grup H Liga Champions, tengah pekan ini.

Pasalnya, juara bertahan La Liga Spanyol itu sudah menyegel satu tiket di babak 16 besar grup. Los Cules, julukan Barcelona, memuncaki klasemen Grup H dengan mengantongi nilai 10 dari empat laga dari empat laga.

Spanduk Provokatif Kian Marak

Spanduk bernada provokatif muncul di beberapa titik di sejumlah kawasan di Kabupaten Boyolali, Senin (25/11).

Spanduk bertuliskan “Ora Melu Seno Siap Dibabat ” itu menyita perhatian masyarakat setempat. Terlebih karena di spanduk itu juga tercantum lambang sembilan partai politik (parpol) peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014, yaitu Partai Nasdem, PKB, PKS, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PPP, dan Partai Hanura.

Di antara sembilan lambang parpol tersebut, terdapat juga gambar tanda tanya berwarna hitam, dengan warna dasar merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya